Survei Hitung Cepat Pilkada Tasik, Pasangan Iwan-Iip Unggul Sementara Unggul 36,3 Persen

10474
0
Loading...

KABUPATEN TASIK – Hasil penghitungan cepat atau quick qount dua lembaga survei Charta Politika Indonesia dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada Pilkada Tasikmalaya menunjukkan keunggulan pasangan calon Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos unggul.

Terpantau sampai Rabu (09/12) sore pukul 14.35 WIB, jumlah hasil suara terkumpul 54,7 persen pasangan nomor 4 tersebut menggungguli pasangan lainnya 36,3 persen.

Sementara pasangan petahana nomor urut 2 Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin memperoleh 28,9 persen, pasangan nomor urut 1 Azis Rismaya-Haris Sanjaya 23,8 persen dan pasangan nomor 3 perseorangan Cep Zamzam-Fadil Karsoma 11,0 persen.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Yod Mintaraga mengaku bersyukur pasangan calon yang diusung partainya dengan koalisi PKB, PKS, PAN dan Nasdem di Pilkada Tasikmalaya sudah unggul quickqount perolehan suara pasca-pencoblosan sejak Rabu pagi tadi.

Yod berharap keunggulan pasangan calonnya akan terus bertahan sampai penghitungan suara real qount oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya yang sampai sekarang sedang berlangsung.

Loading...

“Alhamdulillah, ini hasil kerja keras semua partai koalisi, para relawan dan simpatisan yang selama ini mendukung pasangan calon nomor 4 Pilkada Tasikmalaya, Iwan Saputra-Iip Miftahul Paos. Mudah-mudahan keunggulan ini terus bertahan sampai penetapan perolehan suara oleh KPU nanti,” kata Yod kepada wartawan.

Yod menambahkan, sesuai hasil quick qount dan survei internal partai koalisi telah dipastikan pasangan calon yang diusungnya telah memenangi Pilkada Tasikmalaya 2020.

Namun, tetap pihaknya akan memastikan kemenangan pasangan calonnya menunggu hasil proses penghitungan suara oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita di internal koalisi sudah menang, di quickqount sudah menang. Meski demikian kita menunggu hasil perolehan suara KPU,” jelasnya. (rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.