Ketua FKDT Tasikmalaya Terima Penghargaan Satyalencana dari Presiden

146
0
MENYERAHKAN. Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Dr H Mohamad Zen MPd MM menyerahkan piagam Satyalencana Karya Satya kepada Kasubag Tata Usaha Kemenag Drs H Suryana MSi.

SINGAPARNA – Kasubag Tata Usaha (TU) Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs H Suryana MSi yang juga ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) menerima Satyalencana dari Presiden Joko Widodo.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan oleh Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr H Mohamad Zen MPd MM pada saat kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang ke-74, Jumat (3/1).

Suryana mengaku senang dengan penghargaan yang telah ia terima dari Presiden Jokowi. “Ini menunjukkan bahwa penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah yang berkomitmen dan membangun karakter ASN menjadi abdi yang lebih baik,” ujarnya kepada Radar, Minggu (5/1).

Kata dia, dirinya sudah 10 tahun lebih mengabdi di Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Ke depan, dia bertekad untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat, pasalnya bagaimanapun juga penghargaan adalah motivasi untuk meningkatkan kinerja.

“Saya siap dan akan terus berupaya meningkatkan kinerja pengabdian di lingkungan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Drs H Usep Saepudin Muhtar MPd mengapresiasi atas raihan yang diterima Suryana. “Prestasi yang diraih oleh Pak Suryana harus menjadi penyemangat bagi yang lainnya. Bukan soal lama tidaknya mengabdi, akan tetapi apa yang dihasilkan selama mengabdi di lingkungan Kemenag Kabupaten Tasikmalaya,” kata dia.

Menurutnya, penghargaan ini bukan merupakan hal yang mudah, melainkan bentuk pengakuan dari negara kepada yang berhak menerima telah memberikan pertimbangan pengusulan penganugerahan tanda kehormatan tersebut.

“Ini merupakan bukti bagi yang telah mengabdikan diri, jiwa dan raganya dengan sikap nasionalisme yang tinggi. Pengakuan-pengakuan seperti ini harus ditempatkan dengan cara proporsional,” katanya.

“Penganugerahan tanda kehormatan tersebut penting untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat juang dan motivasi untuk meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara,” ujarnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.