Suso Ungkap Soal Kepindahannya ke Madrid

18
0
SUSO

ITALIA – Bintang AC Milan Suso mengungkapkan fakta yang selama ini tidak diketahui publik. Suso mengaku bahwa ia hampir saja bergabung dengan Real Madrid pada 2010, sebelum mengubah pikiran untuk bergabung dengan Liverpool.

Bersama Liverpool, Suso bertahan selama lima tahun sebelum akhirnya menandatangani kontrak dengan AC Milan pada 2015 lalu. The Reds awalnya mengontrak Suso untuk memperkuat tim akademi mereka dari Cadiz pada 2010.

Tak butuh waktu banyak bagi Suso untuk meyakinkan pihak klub akan bakatnya itu. Dua tahun berselang, gelandang asal Spanyol ini pun dipromosikan untuk masuk ke tim senior Liverpool yang kala itu dilatih oleh Rafael Benitez.

Namun, sebelum ia bergabung dengan Liverpool, raksasa La Liga Real Madrid tertarik untuk mengontraknya. Menurut Suso, tim ibu kota Spanyol ini bahkan telah mencapai kesepakatan dengan Cadiz untuk mendapatkan jasanya.

Akan tetapi, kesepakatan itu gagal terjadi lantaran ia telah menyetujui persyaratan dengan Liverpool. “Ketika pergi ke Liverpool saya berusia 17 tahun. Saat itu ada Rafa Benitez. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan lebih suka jika saya pergi ke Inggris sendirian, tanpa mereka (keluarga),” kata Suso dikutip Milan News.

“Saya punya seorang pengacara yang bekerja di kota saya, dan sebelum pergi ke Liverpool, Real Madrid menyatakan minatnya. Suatu hari dia menelepon saya dan memberi tahu saya bahwa Real ingin membeli saya dan bahwa dia telah berbicara dengan klub saya (Cadiz) dan mereka telah melakukan perjanjian,” jelasnya.

Loading...

“Saya telah naik pesawat pertama dan saya telah melihat segalanya, Valdebebas (pusat pelatihan Real Madrid), sekolah, di mana saya akan tidur dengan teman-teman saya. Saya satu langkah lagi untuk pergi, maka pada hari yang sama dia mengatakan kepada saya bahwa Liverpool ada di sana,” jelasnya.

Saat ini, Suso merupakan salah satu starter tim utama reguler di AC Milan. Bersama I Rossoneri, pemain berusia 26 tahun ini telah mencetak 24 gol dan 36 assist dari 124 penampilan di berbagai kompetisi. (heq/fin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.