Sutrisno Hilang di Sungai Citanduy

134
0
MENCARI SUTRISNO. Anggota Tagana mencari Sutrisno yang hilang di Sungai Citanduy Rabu (13/3). (Nana Suryana/radartasikmalaya.com)

PADAHERANG – Puluhan tim SAR gabungan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), SAR MTA, Basarnas Cilacap, Potensi SAR dan Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangandaran melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Citanduy Rabu (13/3).

Sutrisno (35), warga Desa Sidanegara Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap dilaporkan hilang saat mengejar itik yang loncat ke sungai di wilayah Desa Sukanagara Kecamatan Padaherang.

“Kami melakukan penyisiran sejak semalam, setelah mendapatkan informasi korban hilang, namun sampai sore ini masih belum ditemukan,” tutur Ahmad Nasihin, anggota Tagana wilayah Padaherang kepada Radar.

Korban menghilang saat mengejar itik-itiknya yang lari ke bantaran Sungai Citanduy. “Korban memang orang Jawa Tengah tapi biasa menambang pasir di wilayah Jawa Barat. Sebelum menghilang, korban sempat terlihat oleh temannya sedang mengejar itik di bantaran sungai,” ujarnya.

Rekan korban kemudian curiga korban tenggelam karena melihat perahunya terombang abing terbawa arus sungai.

“Tidak ada yang melihat jelas korban tenggelam, namun teman-temannya curiga karena perahunya hanyut, korban kemudian dicari tidak ada, sampai pihak keluarganya pun ikut mencari karena tidak ada pulang ke rumah,” ungkapnya.

Ahmad mengatakan pencarian Sutrisno sempat dihentikan karena terkendala cuaca malam hari. Namun kembali dilanjutkan pagi dengan bantuan dari tim SAR dan relawan lainnya.

koordinator Tagana wilayah Kalipucang Bambang Setiadi menambahkan, pencarian korban diperluas hingga radius 20 kilometer dari lokasi kejadian.

“Kita menyisir sampai ke muara sungai Citanduy, namun belum juga ditemukan,” ujarnya.

Karena terkendala fasilitas, penyisiran Sungai Citanduy dilakukan melalui jalur darat.

“Kita tidak punya perahu karet jadi penyisiran kita lakukan lewat darat sampai sore hari kita hentikan sementara,” ungkapnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.