Swab Antigen & Rapid Test Gratis dari Polres Tasikmalaya

61
0
IKUTI TES. Masyarakat dan pengguna jalan saat ikuti rapid test dan swab antigen gratis yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya di dua pos tangguh di Muktamar, Singaparna, Jumat (12/2/2021).
IKUTI TES. Masyarakat dan pengguna jalan saat ikuti rapid test dan swab antigen gratis yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya di dua pos tangguh di Muktamar, Singaparna, Jumat (12/2/2021).
Loading...

SINGAPARNA – Polres Tasikmalaya menyediakan layanan rapid test dan swab antigen secara gratis kepada masyarakat di dua pos lalu lintas (lantas) tangguh, Perempatan Muktamar, Singaparna, Jumat (12/2/2021).

Penyediaan dua pos tangguh untuk melayani masyarakat ini difungsikan sebagai bagian keikutsertaan Polres Tasikmalaya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM mengatakan, untuk membantu menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya memfungsikan dua pos lantas di Muktamar, Singaparna untuk dijadikan pos tangguh.

“Pos tangguh tersebut, digunakan untuk layanan rapid test dan swab antigen secara gratis untuk masyarakat maupun pengendara mobil motor yang ingin melakukan tes cepat antigen,” ujar Rimsyahtono.

Baca juga : 55 Warga Kabupaten Tasik Meninggal Terpapar Covid-19

loading...

Dia menjelaskan, bahwa difungsikannya dua pos lantas menjadi pos tangguh layanan rapid test dan swab antigen ini, ide awalnya dari kampung tangguh. “Kali ini kita buat pos lantas tangguh untuk stop penyebaran Covid-19 di pusat keramaian,” katanya.

Menurutnya, bagi masyarakat atau mereka yang memiliki profesi rentan terserang Covid-19 bisa melakukan rapid test dan swab antigen. Jadi di pos lantas tangguh ini tidak hanya pelayanan lalu lintas saja.

“Kami kepolisian bersama TNI, Dishub, Dinkes dan Pol-PP juga membantu masyarakat yang akan rapid test atau swab antigen gratis. Hal ini semata-mata untuk mendeteksi dini kemungkinan warga terpapar Covid-19,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya IPTU E Kosasih menambahkan, hari pertama dan kedua operasional pos lantas tangguh ini sudah melayani sampai ratusan warga yang rapid antigen dan swab antigen.

“Mereka yang dites, kebanyakan belum pernah jalani tes Covid-19. Yang dites seperti profesi tukang ojek, sopir angkutan umum, warga biasa juga mendapat pelayanan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya pos lantas tangguh ini,” ujarnya.

Salah satu warga yang dites di pos tangguh, Maman (55) menuturkan dirinya belum pernah menjalani tes Covid-19 dan baru kali ini melaksanakannya karena kebetulan ada yang gratis.

“Saya belum pernah, iya mau tes aja, walaupun tidak ada gejala. Biar benar-benar aman saya dari Covid 19 dan terhindar supaya sehat,” tuturnya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.