Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.8%

0%

Syair Lawan Kuat Petahana Garut

134
0
Irvan R Faza dan H Abdusy Syakur A

TAROGONG KIDUL – Ketua Bappilu DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut Ebit Mulyana memprediksi jika H Abdusy Syakur Amin dan Irvan R Faza (Syair) berpasangan bisa menjadi penantang kuat paket pasangan petahana Rudy Gunawan dan Helmi Budiman.
Mengapa? Menurut dia, keduanya merupakan tokoh muda dan bisa dikatakan orang baru dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan. Masyarakatnya juga saat ini memiliki kecenderungan ingin sesuatu yang baru.
“Jadi, ketika kedua calon ini muncul dan apabila disatukan akan menjadi pesaing kuat inkumben juga bisa menjadi kuda hitam di Pilkada Garut nanti,” paparnya kepada Rakyat Garut Senin (30/10).
Ebit mengakui awal kemunculan kedua kandidat ini memang kurang populer dibanding calon lain khususnya politisi yang sudah be­berapa kali ikut Pilkada Garut. Tapi, saat ini kedua kandidat ini justru mulai terlihat menanjak popularitasnya.
Naiknya po­pularitas ini, sambung dia, karena me­re­ka cen­derung mem­punyai karakter personality yang beda dengan para pe­saing­nya. Mem­pu­nyai isu dan arah kebijakan yang jelas dan berbeda. Faktor ini pula yang membuat kandidat tersebut bisa diterima berbagai segmentasi pemilih.
“Kedua sosok ini juga tidak rentan negative cam­paign karena orang baru, berbeda dengan kandidat yang sudah beberapa kali maju ataupun inkumben, negative campaign-nya sangat kental,” jelasnya.
Selain itu, kata dia, latar belakang kedua calon yang merupakan akademisi serta pengusaha muda sukses ini bisa menjadi modal dalam membangun kepercayaan dan kesukaan para pemilih nanti.
Meski saat ini tingkat popularitas mulai menanjak, dia mengimbau kepada kedua kandidat ini untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.
Salah satunya gencar memasang baliho atau alat peraga lainnya. “Setelah popularitas tinggi, keduanya harus menaikkan ke liketabilitas (tingkat kesukaan) dengan cara menerangkan visi misi serta arah kebijakan yang jelas kepada masyarakat,” saran dia.
Ebit menjagokan kedua kandidat ini dibandingkan dengan calon yang lain karena merupakan hasil kajian Tim Bappilu DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut. “Ini hasil kajian kami, bukan pesanan. Dua calon ini juga belum tentu maju dari Partai Nasdem,” paparnya.
Maka dari itu, dirinya berharap kedua kandidat ini secepatnya mencari perahu atau dukungan partai karena waktu pendaftaran ke KPU tinggal dua bulan lagi. “Kami doakan semoga mendapatkan partai yang tepat, jangan sampai dikawinpaksakan oleh partai. Itu akan merusak suara,” ungkap dia.
Terkait rekomendasi Partai Nasdem, Ebit mengaku belum mengetahui akan turun kepada siapa. Pasalnya, saat ini DPP masih menggodok beberapa nama. “Kami di DPD masih mengusahakan untuk mengusung calon, bukan mendukung,” tutur dia. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.