Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Syarat Calon Perseorangan 27.211 KTP

13
0
RAPAT. Komisioner KPU Kabupaten Pangandaran saat melaksanakan rapat terkait jumlah dukungan bagi calon perseorangan beberapa waktu lalu. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menetapkan jumlah dukungan minimal bagi calon perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pencalonan Gubernur, Bupati dan Wali Kota bagi kabupaten atau kota dengan jumlah penduduk termuat dalam DPT 250 sampai 500 jumlah dukungan, minimal 8,5 persen dari jumlah penduduk yang termuat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu terakhir.

”Bagi Kabupaten Pangandaran, jumlah DPT pada pemilu terakhir mencapai 320.118 orang, minimum dukungan bagi calon perseorangan adalah 27.211 KTP,” jelasnya kepada wartawan, Senin (3/12).

Untuk sebaran dukungan tersebut, menurut dia, harus memenuhi minimal lebih dari 50 persen dari total jumlah kecamatan di Kabupaten Pangandaran. ”Karena jumlahnya ada 10 kecamatan, maka minimal sebarannya harus di 6 kecamatan,” ujarnya.

Rapat pleno penetapan minimal jumlah dukungan perseorangan berlangsung kemarin ”Sudah disebarkan kepada partai politik dan khalayak umum, untuk diketahui dan dipahami,” ucapnya.

Muhtadin mengatakan untuk calon perseorangan diberikan waktu selama tiga bulan dengan mengumpulkan persyaratan dukungan. ”Dari Desember sampai dengan Maret,” jelasnya. (den/adv)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.