Symphony Persembahkan Konser Anak Bangsa

71
0
TAMPIL. Siswa-siswi sekolah musik Symphony Tasikmalaya tampil pada konser memperingati Hari Guru Nasional di Transmart, Minggu (24/11). Tina Agustina / Radar Tasikmalaya

JUANDA – Siswa-siswi sekolah musik Symphony Tasikmalaya menggelar konser untuk memperingati Hari Guru Nasional. Syair-syair dengan alunan alat musik modern yang menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ini menggema di Transmart Tasikmalaya, Minggu (24/11).

Sedikitnya ada 80 anak yang memainkan berbagai alat musik seperti biola, piano, gitar, drum, memadukan nada-nada yang indah didengar, mengiringi 75 syair lagu.

Pimpinan Symphony Music School (SMS), Kepler Sianturi menuturkan bahwa peserta konser berasal dari berbagai kota, seperti Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar juga Tasikmalaya utara.

“Yang tampil pada konser kali ini adalah peserta didik dari program PKK. Mereka bermain musik sangat apik. Membawakan lagu-lagu bernuansa cinta tanah air,” tuturnya.

Penonton yang menyaksikan konser kemarin tidak hanya terhibur. Namun, juga bisa merasakan nuansa perjuangan. Tak heran bila di sela-sela konser riuh rendah tepuk tangan mengapresiasi para calon musisi ini.

Kepler juga menambahkan tema konser kali ini adalah “Mencerdaskan Anak Bangsa Melalui Talenta yang Tuhan Beri”.

“Konser ini merupakan bentuk pertanggungjawaban siswa, terhadap apa yang sudah mereka pelajari. Juga menjadi ajang evaluasi untuk semakin giat berlatih,” tutur dia.

Melalui konser ini, Kepler mengharapkan peserta didiknya akan berani tampil di depan audiens serta semakin semangat lagi untuk berlatih. (tin)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.