Syok, saat Tiba Istri Langsung Histeris

5634
0
Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya SYOK. Istri Murdini, Sri Rukiasih Kawidar digotong oleh mahasiswa usai tiba di Kampus Unsil kemarin.

Murdini, korban meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan SL Tobing Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi merupakan salah satu dosen di Unsil Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil dan sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia mengajar mata kuliah Manajemen Konstruksi dan Ekonomi Teknik.

Baca juga : Diduga Tabrak Bus, PNS Pengemudi Motor Tewas

Di Kota Tasikmalaya, almarhum memiliki rumah singgah di Mangkubumi, namun keluarganya tetap di Yogyakarta. Dia sudah mengabdi sebagai dosen Unsil sejak tahun 1987 di mana perguruan tinggi tersebut masih dipegang oleh Yayasan Siliwangi.

Ketua Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Unsil Ir Asep Kurnia Hidayat MT mengaku pihaknya mendapat informasi peristiwa yang menimpa Murdini dari para dosen. Setelah dicek, dia pun memastikan bahwa korban memang salah satu tenaga pendidik di jurusannya. “Kami ngecek ke Polres, ternyata benar yang meninggal adalah Pak Murdini,” katanya.

Informasi yang didapat, kata dia, sebelum kejadian almarhum baru mengantarkan istrinya ke Pul Budiman. Tanpa diduga dia mengalami kecelakaan yang membuatnya tutup usia.

“Sudah sekitar dua hari kan istrinya di sini, tadi istrinya pulang di antar sampai pul,” tuturnya.

Saat kejadian, istrinya sudah berada di wilayah Jawa Tengah dalam perjalanan menuju Yogyakarta. Pihaknya pun menghubungi dan memberi tahu musibah yang dialami Murdini mengalami kecelakaan. “Langsung dijemput sama dosen-dosen,” tutur Asep.

Pihak kampus mengungkapkan duka citanya atas meninggalnya Murdini. Sebagai dosen senior, dia dikenal sebagai pengajar yang baik dengan pembawaan yang santai. Desember 2020 merupakan batas pengabdiannya sebagai PNS, namun tanpa disangka maut terlebih dahulu menjemput. “Sekarang juga beliau sedang persiapan masa pensiun,” katanya.

Sesampainya di Unsil, istri Murdini, Sri Rukiasih Kawidar syok. Ia langsung histeris, lalu digotong warga kampus ke dalam masjid. Setelah tenang, jenazah pun dibawa ke Yogyakarta. Sejumlah dosen dan mahasiswa pun turut mengantarkan jenazah. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.