Tabrak Truk Mogok, Pemotor Tewas Seketika di TKP

89
0

CIREBON–Jalan By Pass Arjawinangun, Kabupaten Cirebon kembali menelan korban jiwa. Kali ini korbannya, pengendara sepeda motor Yamaha Mio nopol E 2634 LG bernama Slamet Aryanto (60).

Dia menabrak truk trailer yang sedang mogok. Akibatnya, pria asal Blok 1, Desa Karangsambung, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon itu langsung merenggangkan nyawa di lokasi kejadian akibat luka berat di kepala.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin siang (25/2) sekitar pukul 13.00 WIB, di Jalan By Pass Arjawinangun termasuk Desa Tegalgubug. Saat itu  Slamet memacu Mionya dari arah Arjawinangun menuju Susukan. Dia beriringan dengan motor Yamaha Jupiter nopol E 5826 LB yang dikendarai Karoja (36) warga Desa Kedungsana, Kecamatan Plumbon.

Setiba di lokasi kejadian, Slamet yang melaju dengan kecepatan tinggi diduga lengah, tidak menyadari adanya truk trailer nopol B 9405 XA yang sedang berhenti di tengah jalan karena mogok.

“Korban berusaha nyalip kendaraan di depannya, tapi setelah ambil kanan ternyata ada truk kontainer mogok. Jadi dia enggak bisa mengendalikan motornya karena kecepatannya tinggi,” kata Sobari salah satu saksi di TKP.

Akibatnya, Slamet dan motornya menabrak bagian belakang truk dan masuk ke kolong bagian belakang. Sedangkan, Yamaha Jupiter yang melaju beriringan juga tidak terkendali dan ikut menabrak truk.

“Setelah pengendara motor Mio nabrak bagian belakang truk sebelah kiri, pengendara Jupiter menabrak bagian belakang truk itu juga. Tapi pengendara Jupiter masih bisa ngerem, jadi dia hanya mengalami luka ringan,” beber Sobari.

Benturan keras membuat motor Mio menyangkut di bagian belakang truk. Sedangkan korban Slamet yang tergeletak di atas aspal.

“Kesalahan dari sopir truk juga yang tidak memasang rambu-rambu saat mogok di tengah jalan. Sehingga korban menyangka mobil tersebut jalan. Motor Mio sampai masuk kolong, pengendara meninggal di lokasi kejadian karena luka di kepala dengan banyak darah keluar dari mulut dan telinga. Sedang pengendara Yamaha Jupiter mengalami lukaringan dilarikan ke RSUD Arjawinangun,” ujar Kapolsek Arjawinangun AKP Sukhemi melalui Panit Lantas Iptu Suheryana.

Selain mengevakuasikan korban, polisi langsung melakukan olah TKP dan mengamankan tiga  kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Mapolsek Arjawinangun.

“Penanganan kecelakaan ini dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Cirebon Kabupaten. Sopir truk akan diperiksa di polres,” jelas Suheryana. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.