Tabrak Truk, Sekdes Mandalamekar Terjepit

244
0
ISTIMEW TABRAKAN. Mobil Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras tabrakan dengan truk di Jalan Raya Tasik-Karangnunggal Kelurahan Urug, Kawalu Kota Tasikmalaya, Senin (27/5).

TASIK – Mobil Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras bernomor polisi Z 1715 N menghantam truk Mitsubishi Fuso berplat Z 3639 HB di Jalan Raya Tasik-Karangnunggal Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Senin (27/5) pukul 16.00.

Kepala Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah, Yayan Siswandi mengatakan pada saat kejadian banyak mobil desa yang beriringan untuk pulang usai acara di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB). “Sore tadi (kemarin), saya pulang kegiatan dan di jalan pun banyak mobil desa yang juga pulang habis kegiatan tersebut. Tapi, sampai di Urug Kawalu tiba-tiba di depan ada kecelakaan, setelah dilihat mobil Desa Mandalamekar. Saya tidak tahu kronologisnya seperti apa, kebetulan saya juga kurang tahu nama Pak sekdes-nya siapa,” ujarnya saat dihubungi Radar, tadi malam.

Lanjut dia, beruntung dalam kejadian tidak sampai memakan korban. Walaupun secara fisik tabrakan terlihat cukup parah, karena bagian depan mobil saling bertabrakan. Bahkan kerusakan mobil desa kaca depan semuanya pecah, termasuk pintu sopir pun ringsek. “Sopirnya yang kebetulan sebagai sekretaris desa (sekdes) sempat terjepit tidak bisa keluar karena pintunya ringsek, akhirnya selang beberapa menit warga berhasil mengeluarkannya dengan keadaan selamat tidak mengalami luka serius,” jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, lanjut dia, sekdes Mandalamekar mengalami syok dan tidak bisa ditanya terkait kronologi kejadian kecelakaan yang menimpanya. “Kelanjutannya saya kurang begitu tahu, karena saya langsung pulang. Tapi banyak kepala desa lain yang juga membantu,” paparnya.

Terang dia, berdasarkan informasi di lokasi, kemungkinan sekdes Mandalamekar mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga mengambil kanan dan menabrak truk dari arah Sukaraja menuju Kota Tasikmalaya.

Terpisah, Kapolsek Kawalu Kompol Lasimin mengaku belum mendapatkan laporan kronologis secara detail soal tabrakan yang melibatkan mobil desa dengan truk dari anggotanya hingga pukul 20.35. “Infonya memang ada, kerugian materi. Tapi kronologisnya juga belum tau siapa korban kedua belah pihaknya,” singkatnya. (ujg/obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.