Tabung Gas Elpiji Bocor, Pekerja Panik Tumpahkan Minyak, Pabrik Tahu Ludes Terbakar

72
0
Pabrik tahu di Desa Halimpu, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon terbakar (kirno)
Loading...

CIREBON – Pabrik tahu milik Sobirin di Blok Sindureja, Desa Halimpu, Beber, Kabupaten Cirebon, terbakar, Minggu malam (24/2). Kebakaran karena tabung gas yang bocor.

Kebocoran tabung gas elpiji ini terjadi pada pukul 23.05 WIB, Minggu malam (24/2/2019).

Eno Sujana, Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Kabupaten Cirebon mengatakan, kebakaran berawal diduga adanya kebocoran tabung gas yang saat itu karyawan pabrik sedang melakukan aktifitas penggorengan tahu.

Saat tabung gas diganti kemudian api tiba -tiba keluar menyambar ke tabung yang bocor. Di karenakan panik, pegawai atau karyawan yang menggoreng tahu menumpahkan minyak goreng yang panas sehingga api membesar melumat gudang pabrik tahu tersebut.

“Untuk kerugian diperkirakan  sebesar Rp 70 juta, dan akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa, hanya materi saja,” ujarnya.

Api yang berkobar melumat di pabrik tahu berhasil dipemadakan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Cirebon  dari regu dua pos jaga Sumber dibantu oleh anggota Polsek Beber, Koramil Beber dan warga setempat.

Di tempat lain terjadi kebakaran sebuah  pabrik rotan PT Dilo Beni  di Desa  Bodesari Blok Aspen, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Kebakaran pabrik rotan terjadi pada Minggu malam (24/2/2019) pukul 18.30 WIB.

Loading...

” Terbakarnya pabrik rotan diduga dari konsleting listrik,” kata Eno Sujana kepada Pojokjabar.com.

Alhamdulillah, api cepat dipadamkan hingga tidak menyebar. Sementara untuk kerugian diperkirakan dua jutaan. Korban luka nihil.

Pemadaman dilakukan oleh regu dua pos jaga  pemadam kebakaran Weru dibantu oleh anggota Polsek Weru dan Koramil Weru juga karyawan pabrik.

(kir/pojokjabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.