Tabung Gas Semburkan Api, 2 Warga Mangkubumi Kota Tasik Luka Bakar

199
0
radartasikmlaya.com
Korban luka bakar warga Mangkubumi Kota Tasik saat mendapatkan pertolongan, Selasa (29/09) malam. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Dua warga Kampung Babakan Jati, Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Selasa (29/09) malam, menjadi korban semburan api dari tabung gas.

Tabung gas 3 kilogram yang dikenal si melon ini menyemburkan api usai diperbaiki AM (52) warga setempat, yang tak lain pemilik kontrakan.

Sedangkan MS (35), adalah orang yang ngekos di kontrakan AM. Saat itu, kompor gas di dapur kontrakan MS bocor sehingga diperbaiki oleh AM.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Mangkubumi Polresta Tasikmalaya, Iptu Endang Wijaya. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

“Sekitar pukul 21.00 WIB kami menerima laporan dari warga bahwa ada tabung gas yang meledak di sebuah kontrakan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, terang dia, pihaknya langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan olah TKP.

“Dan ternyata begitu kami datang ke lokasi, korban yang luka berat dan ringan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” terangnya.

Kapolsek menjabarkan, kronologi awal kejadian ini saat itu korban AM sedang memperbaiki tabung gas yang bocor di kontrakan yang disewa MS.

“Setelah diperbaiki, karena gas dari tabung yang bocor sudah memenuhi ruangan, tanpa disadari setelah memasang kembali selangnya, AM menghidupkan pemantik kompor,” bebernya.

Sehingga, tambah Kapolsek, pada saat pemantik dihidupkan maka api pun langsung menyambar ke seluruh ruangan kontrakan. Karena gas saat itu memenuhi ruangan kontrakan.

Saat itu, jelas Kapolsek, MS berada di belakang AM tepatnya di dekat pintu masuk ke bagian dapur kontrakan. Mereka akhirnya tersambar api itu.

“Sehingga kedua korban mengalami luka bakar akibat sambaran api. AM mengalami luka berat dan sedang ditangani secara medis karena lukanya serius. MS hanya luka ringan,” jelasnya.

Sementara itu pantauan di lokasi kejadian, kondisi kontrakan acak-acakan. Karena, kaca jendelanya pecah, dan terdapat retakan di dinding dapur serta gentingnya pecah karena dahsyatnya ledakan tersebut.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.