Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

Taekwondo Sumbang Banyak Medali

296
0
Dok MI Manarul Huda For Radar Tasikmalaya. BERPRESTASI. Kepala MI Manarul Huda Mulyasari, Tamansari, Kota Tasikmalaya Dra Dedeh Rosidah berfoto bersama siswa yang meraih prestasi dalam bidang taekwondo di sekolahnya beberapa waktu lalu.

MI Manarul Huda Dalam Pencak Silat dan Tahfiz Quran

TASIK – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Huda, Jalan Ciburuyan, Mulyasari, Tamansari, Kota Tasikmalaya menjadikan Taekwondo sebagai salah satu ekstrakurikuler (ekskul) unggulan. Banyak prestasi yang mereka raih dari ekskul olahraga ini.

“Alhamdulillah di tahun 2017 banyak prestasi yang diarih dari taekwondo ini. Orang tua siswa juga mendukung dengan program sekolah sehingga memberikan motivasi untuk anak agar lebih maju dan mengembangkan kompetensinya,” terang Kepala MI Manarul Huda Dra Dedeh Rosidah saat dihubungi Radar, Minggu (4/2).

Selama 2017, pelajar MI Manarul Huda meraih juara 1 Unsil Cup tingkat Kota Tasikmalaya atas nama Andrea Rasya dan Faza Aflaha Hasibuan, juara 2 putra Unsil Cup tingkat Kota Tasikmalaya atas nama Zaki Fakhri Hidayat, juara 2 Putri Unsil Cup tahun 2017 atas nama Melati, juara 3 Unsil Cup tahun 2017 atas nama Fedya Jelila dan lainnya.

Raihan prestasi-prestasi itu, kata dia, berkat latihan rutin. Terlebih pelatihnya dari pengurus Taekwondo Cabang Kota Tasikmalaya.

Ekskul unggulan lainnya yaitu pencak silat. Siswanya meraih juara jurus tunggal dan juara 3 tanding tingkat kota Tasikmalaya atas nama Yuri Arir Rifa’i. “Untuk latihan kita rutinkan tiap hari Sabtu,” ujarnya.
“Kami berharap dengan berbagai kegiatan yang disiapkan di sekolah bisa mencetak prestasi baik di bidang olah raga atau bidang yang lainnya hingga menjadikan daya jual dalam rangka penerimaan siswa baru,” ujarnya.

Di samping dalam bidang olahraga, MI Manarul Huda juga memiliki berbagai program unggulan lainnya seperti dalam bidang agama, ada tahfiz Alquran, kaligrafi, pidato bahasa Indonesia dan Sunda.
“Pada intinya kita ingin siswa kami di samping dalam bidang akademik memiliki keunggulan karena muatan agamanya lebih banyak juga memiliki keterampilan dan prestasi dalam bidang non akademik, sehingga menjadi generasi yang cerdas, berakhlak dan juga memiliki kualitas,” harapnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.