Tagana Ciamis Cari Mak Inis hingga ke Gunung Sawal

36

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SUKAMANTRI – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabu­paten Ciamis ikut men­cari keberadaan Inis (65), warga Dusun Caringin Desa Cibeureum Kecamatan Suka­mantri yang hilang sejak Minggu (14/10). Pada Rabu (17/10), penelusuran tim dilaku­kan hingga ke Gunung Sawal.

Dalam mencari keberadaan wanita lansia yang sudah pikun itu, Tagana menerjunkan 10 orang yang dibagi tiga tim. Mereka berkoordinasi dengan Polsek Panjalu, pemerintah kecamatan dan keluarga korban. Namun, hingga sore, Inis belum ditemukan. Pencarian akan dilakukan kembali hari ini (18/10).

Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya menyatakan titik pencarian masih akan difokuskan di kaki Gunung Sawal. Pasalnya, menurut keterangan keluarga korban, Inis sering bertani. Sehingga bisa saja nyasar ke semak-semak di hutan atau dam. “Harapan besar kami korban bisa ditemukan dengan selamat,” paparnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis Ani Supiani menambahkan pencarian dilakukan oleh tim secara bergantian. Tim Tagana kemarin. Hari ini rencananya dari relawan Badan Penang­gulangan Bencana Daerah (BPBD). Jumlah personel masih 10 orang. Titik penelusuran tetap di Gunung Sawal. Namun, rutenya diperluas. “Semoga saja korban hilang bisa ditemukan,” ujar dia. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.