Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

Tagana Pangandaran Terjunkan 16 Anggota

148
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA SINGKIRKAN POHON. Anggota Tagana Pangandaran memangkas batang pohon yang tumbang di Ciamis Sabtu (3/2).

PANGANDARAN– Tagana Kabupaten Pangandaran mengirimkan belasan anggotanya untuk melakukan misi kemanusiaan ke wilayah terdampak puting beliung di wilayah Kabupaten Ciamis Sabtu (3/02).
Wakil Ketua FK Tagana Kabupaten Pangandaran Komar Heryadi mengatakan pihaknya membantu proses recovery mengingat dampak angin puting beliung di Ciamis cukup luas.
“Kita membantu Tagana Ciamis, karena anggotanya terbatas. Sebanyak 16 anggota kita disebar ke beberapa lokasi terdampak,” ungkapnya saat diwawancara Radar, di Dusun Pagambiran Desa Girimukti Kecamatan Cisaga kemarin.
Dia mengatakan bencana yang menerjang sepuluh kecamatan di Ciamis selama dua hari meng­akibatkan ratusan rumah rusak akibat tertimpa pohon. Untuk itu Tagana Pangandaran membawa alat pemotong kayu agar evakuasi lebih mudah. “Masih banyak rumah-rumah yang tertimpa pohon tumbang, karena itu kita bawa tiga alat pemotong kayu,” katanya.
Beberapa daerah terdampak bencana puting beliung pada hari Kamis dan Jumat (1-2/2) adalah Kecamatan Jatinagara, Rajadesa, Kecamatan Ciamis, Sadananya, Cijeungjing, Cisaga, Rancah, Pamarican, Tambaksari dan Baregbeg. “Medan lumayan berat dan dampak puting beliung tersebar di 10 kecamatan. Sedangkan anggota Tagana Ciamis yang aktif hanya sekitar 20 orang. Setengahnya dari kekuatan Tagana Pangandaran,” jelasnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.