Tahfiz Quran Jadi Program Unggulan

61

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – SMA Plus Nashrul Haq Tasikmalaya di Jalan Sukasari Bungursari Kota Tasikmalaya meriah juara 3 Tahfiz Alquran Juz 30 dalam Musabaqoh Tahfiz Quran Tingkat Kota Tasikmalaya yang digelar SMAN 2 Tasikmalaya Kamis (8/11).

Kepala SMA Plus Nashrul Haq Tasikmalaya Arifal Madya SPdI MM menuturkan prestasi tersebut diraih oleh Ririn Anisah Meilianti kelas X. Prestasi ini diraih karena berangkat dari pondasi awal yakni niat yang lurus hanya untuk mencari ridho Allah. Selain itu mengikuti lomba untuk meningkatkan semangat dalam menghafal Alquran.

“Siswa kami terus menguatkan hafalan, disiplin dalam mengatur waktu serta istiqomah sehingga muncul rasa percaya diri untuk bisa tampil maksimal dalam lomba,” terang Arifal kepada Radar, Jumat (9/11).

Dari prestasi yang diraih, tuturnya, menjadi motivasi bagi Ririn dan santri lainnya untuk meningkatkan jumlah hafalan Quran hingga bisa mencapai 30 Juz sesuai dengan target.

“Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami,” tuturnya.

Musyrif Pembimbing Tahfiz Hasan Yusuf Al Hafidz menuturkan Tahfiz Alquran memang menjadi salah satu program unggulan. Bahkan setiap tahunnya pihak sekolah memfasilitasi siswa untuk muroja’ah hafalan yang disimak langsung oleh syaikh melalui live streaming.

“Prestasi ini menjadi pemicu untuk makin meningkatkan kualitas. Semoga dengan dekat Alquran, mempelajari dan menghafalnya akan memberikan syafa’at dalam pembentukan karakter generasi Qur’ani,” ungkap Hasan. (ais)

CALEG KITA

loading...

1 KOMENTAR

  1. Semoga para penghafal Al-quran yg berprestasi semakin mendapatkan perhatian dan apresiasi dari para pemimpin kita dan juga berbagai pihak… In syaa Allah merekalah yg akan menjadi penopang tegaknya negeri ini… Baarokallahu fiekum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.