Tahun 2021 Tak Ada Pengadaan PJU

56
0
PENERANGAN JALAN. Dinas Perhubungan memastikan untuk tahun ini tidak ada pengadaan PJU, Rabu (27/1). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SINGAPARNA – Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya memastikan tahun ini tidak ada anggaran pengadaan untuk penerangan jalan umum (PJU). Anggaran untuk menerangi jalan tersebut dipangkas untuk pengadaan vaksin.

Kabid Sarana Prasarana pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya Jajang Sukendar mengatakan, di tahun ini tidak ada pemasangan lampu PJU baru.

“Termasuk untuk perbaikan komponen jika ada yang rusak sekarang ini belum dapat dilakukan. Jadi kalau kerusakan harus dilakukan penggantian, itu belum bisa, karena enggak ada anggarannya. Sementara ini anggarannya hanya ada untuk pemeliharaan saja,” ujarnya Rabu (27/1).

Baca juga : Ini Nama 10 Pejabat di Kota Tasik yang Divaksin Pertama

Jajang mengatakan, sebetulnya cukup banyak masyarakat yang mengajukan untuk pemasangan PJU. Dengan adanya PJU yang terpasang, tentunya dapat membantu melancarkan aktivitas masyarakat.

loading...

Namun untuk tahun ini, dikarenakan tidak ada anggarannya, maka diminta masyarakat dapat memakluminya. Sebetulnya sedikit demi sedikit pemerintah rutin setiap tahun melakukan penambahan penerangan jalan.

Mengingat letak geografis Kabupaten Tasikmalaya masih banyak jalur yang belum ada penerangan. Sehingga kebutuhan lampu masih banyak, tapi belum bisa terealisasi.

Karena kondisi demikian, Jajang berharap masyarakat ataupun pemerintah desa yang sudah mengajukan bantuan pemasangan PJU ini bisa mengerti dan memakluminya. Pihaknya akan terus mengajukan penunjang fasilitas umum ini pada setiap tahun anggaran.

“Kami sadari masih banyak jalan yang belum mendapatkan penerangan. Maka dari itu, kami berharap tahun depan terdapat anggaran untuk pemasangan penerangan jalan umum dan tentunya akan dilakukan secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran,” ucapnya.

Kepala Desa Singasari Bangbang Hendrawan mengungkapkan, lampu penerangan jalan umum sangat dibutuhkan guna mewujudkan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas serta kemudahan bagi pengguna jalan dalam berlalu lintas, khususnya malam hari.

“Itu bisa membantu warga maupun pengendara dalam meminimalisir dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan,” kata dia. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.