Tahun Baru, 3 Wisata Pantai di Tasikmalaya Ditutup

416
0
SEMENTARA. Pantai Karangtawulan ditutup sementara.
Loading...

CIPATUJAH – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menutup tiga lokasi objek wisata bahari di Tasikmalaya Selatan (Tasela), yakni Pantai, Sindangkerta Cipatujah dan Karangtawulan.

Penutupan kawasan wisata tersebut dimulai pada Senin (28/12) dan akan kembali dibuka untuk umum Rabu (6/1).

Penutupan ketiga objek wisata pantai tersebut dalam rangka peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19 di masa libur panjang natal dan tahun baru.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya Drs Nana Heryana MM mengatakan, penutupan ketiga objek wisata pantai tersebut menindaklanjuti surat edaran yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan surat dari Sekda Kabupaten Tasikmalaya.

Kata dia, surat edaran yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 03 tahun 2020 tanggal 17 Desember 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19.

loading...

Baca juga : INNALILLAHI.. 3 Warga Indihiang Kota Tasik yang Terbakar Meninggal Dunia

Termasuk, lanjut dia, tentang Pelarangan Perayaan Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Kemudian surat dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya per tanggal 22 Desember 2020 perihal Pelaksanaan Pencegahan Covid-19.

“Maka sesuai kedua surat tersebut Objek Wisata Pantai Pasanggrahan Cipatujah, Sindangkerta dan Karangtawulan untuk sementara ditutup sejak Senin (28/12) tahun 2020 hingga Selasa (5/1) tahun 2021. Dan akan dibuka kembali Rabu (6/1),” terang Nana kepada Radar, kemarin.

Kapolsek Cipatujah IPTU Rokhmadi SH menambahkan penutupan objek wisata Pantai Pasanggrahan Cipatujah dan Sindangkerta sudah dilaksanakan dengan memasang spanduk bertuliskan pengumuman penutupan.

“Bertuliskan untuk menghindari dan meminimalisir penyebaran Covid-19, Pantai Pasanggrahan Cipatujah dan Sindangkerta ditutup tidak ada aktivitas sejak Senin (28/12) sampai Selasa (5/1) tahun 2021,” terang dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.