Tahun Baru Islam, Semoga Ekonomi Membaik

PAWAI TAARUF. Warga mengikuti pawai taaruf untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah di kawasan Alun-Alun Ciamis, Selasa (11/9). (Iman S Rahman/radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah di Kabupaten Ciamis dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pada Senin dan Selasa (10-11/9). Seperti pawai obor dan pawai taaruf di kawasan Alun-Alun Ciamis.

Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin berharap tahun baru Islam ini memberikan keberkahan bagi masyarakat. Masyarakat harus lebih dewasa lagi dalam menyikapi berbagai hal.

Termasuk soal sikap berpolitik. Apalagi pada 2019 ada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres). Warga harus mempertahankan kondusivitas daerah sebagaimana pelaksanaan Pilkada Ciamis sebelumnya.

“Harapan kami di tahun politik 2019 juga semua bisa menjaga kondusivitas dan tetap saling menjaga kekeluargaan,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.

Iing juga berharap di tahun baru ini kondisi ekonomi Indonesia semakin membaik dan berpihak kepada masyarakat agar lebih sejahtera. Masyarakat pun harus produktif dan bersikap ekonomis.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Falaah Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg KH Wawan Abdul Malik Marwan menyatakan peringatan 1 Muharam ini sangat meriah. Santrinya pun diterjunkan.

“Semoga dengan tahun baru Islam semua bisa hijrah kepada kebaikan dan tetap menjalankan kebenaran,” papar dia. (isr)

loading...