Tahun Baru, Tempat Keramaian di Ciamis Akan Ditutup, PNS Dilarang Keluar Kota

107
0
DITUTUP. Perayaan tahun baru di kawasan Alun-Alun dan Taman Raflesia serta tempat keramaian lainnya dilarang untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Minggu (20/12). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIAMIS – Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan menutup tempat-tempat keramaian. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan yang bisa menjadi penyebaran virus corona di masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis H Tatang menyampaikan, Alun-Alun Ciamis atau Taman Raflesia selalu menjadi pusat berkumpulnya warga pada saat merayakan malam pergantian tahun. Berbagai acara pun digelar dari mulai pesta kembang api hingga pergelaran musik.

Namun untuk tahun ini semuanya tidak diperbolehkan.

“Semua yang sifatnya keramaian dan berkerumun tidak boleh dan tidak akan diberikan izin,” ujarnya kepada Radar, Minggu (20/12).

“Makanya kami menginstruksikan Satpol PP Ciamis untuk memperketat kawasan yang menjadi pusat keramaian tahun baru, salah satunya Alun-Aun Ciamis dan Taman Raflesia Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Loading...

Baca juga : DPRD Ciamis Tekankan Distan untuk Benahi Kartu Tani

Menurutnya, penjagaan pada pelaksanaan tahun baru ini harus benar-benar ketat. Sehingga tidak ada lagi aktivitas massa pada pergantian tahun, terlebih yang menimbulkan kerumunan.

“Selain Alun-Alun Ciamis dan Taman Raflesia, tempat hiburan dan kawasan lainnya pun harus ikut ditertibkan untuk menghindari kerumunan massa. Kami lakukan itu, tidak lain untuk mencegah terjadinya penularan corona,” katanya.

Selain menutup tempat keramaian, kata dia, pihaknya juga sudah menegaskan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk tidak keluar rumah pada hari libur pergantian tahun, apabila tidak ada hal-hal yang sangat mendesak.

“Larangan itu sudah sesuai dengan surat edaran bupati,” ujarnya.

“Dari pada keluar rumah, lebih baik istirahat di rumah bersama keluarga. Kemudian mari kita semua bersama-sama disiplin dalam penerapan protokol kesejatan. Insyaallah akan menekan penyeran Covid-19,” tuntasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.