Tahun Depan, Jalan Cibalanarik Dihotmix

505

TANJUNGJAYA – Jalan Mangunreja-Sukaraja di Desa Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya dihotmix tahun depan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Drs Yusep Yustisiawandana MM saat dihubungi Radar, Jumat (14/12).

Yusep menjelaskan pengaspalan Jalan Mangunreja-Sukaraja anggarannya sudah masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019 murni yang bersumber dari Bantuan Provinsi Jabar. “Alokasinya memang sudah masuk, tapi nominalnya belum muncul. Mudah-mudahan tahun depan anggarannya bisa mencukupi sampai selesai,” katanya.

Lanjut dia, pembangunan ini akan dipercepat. Karena akses ini sangat dibutuhkan sekali keberadaannya oleh masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Kita targetkan sebelum pertengahan 2019 sudah selesai dihotmix,” harapnya.

Terpisah, Camat Tanjungjaya Iyan Sukmana SSos mengatakan jalan yang masih rusak ada sepanjang tiga kilometer. Itu kondisinya sangat buruk, mulai dari Desa Cibalanarik sampai Cilolohan. Banyak masyarakat yang mengeluh dan mempertanyakan kapan jalan tersebut diaspal.

“Diharapkan pemerintah daerah bisa memprioritaskan untuk pengaspalan Jalan Mangunreja-Sukaraja ini. Karena sudah cukup lama warga mengharapkan perbaikan jalan ini, baik dari peningkatan ekonomi, tempat wisata, pendidikan dan fasilitas kesehatan. Terutama menghubungkan ke Tasik Selatan dan pusat pemerintahan,” pungkasnya. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.