Tahun Depan, Targetkan 350 Anak Dikhitan Gratis

5
HADIRI ACARA. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman memantau prosesi khitanan massal yang diadakan PC SI Kabupaten Garut, kemarin. (Yana Taryana / radartasikmalaya.com)

GARUT KOTA – Pimpinan Cabang (PC) Syarikat Islam (SI) Kabupaten Garut melaksanakan khitanan massal di Sekertariat PC SI Garut, Jalan Dayeuh Handap, Garut Kota, Kamis (23/8).

Kegiatan dihadiri para pengurus DPP SI diikuti 143 anak yang terdiri dari 93 anak laki-laki dan 60 anak pe­rempuan.

“Para peserta ini semuanya dari kalangan kaum duafa dan fakir miskin yang perlu dibantu,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Khitanan Massal H Maman Surya SIP, kepada Rakyat Garut, kemarin.

Menurut dia, kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan Syariat Islam dalam rangka harlah yang ke-92. Kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana para pesertanya mengambil dari luar.

“Tahun ini sangat berbeda, selain pesertanya dari luar organisasi, juga ada dukungan dari donatur luar negeri juga,” terangnya.

Dengan dibukanya peserta khitan dari luar ini, membuat peserta yang daftar dalam acara ini banyak. Hal itu karena seluruh pelosok Garut dari berbagai ormas islam mengirimkan peserta khitanan massal.

“Ini belum sepenuhnya dibuka untuk umum, tetapi pesertanya sudah banyak seperti ini,” tuturnya.

Maman mengatakan meski pesertanya membludak, namun dirinya optimis kegiatan berjalan lancar.

“Target tahun depan malah kami menargetkan lebih dari pada ini pesertanya. Minimal peserta laki-lakinya ada 200 anak dan perempuannya 150 anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengakui kegiatan khitanan massal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana tahun para pengurus dari DPP SI juga hadir dalam kegiatan. “Cucu pendiri SI juga hadir dalam kegiatan ini. Ini yang jadi pembedanya,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.