Tahun Ini, Kabupaten Pangandaran Dapat Tambahan Kuota Haji

161
0
PELAYANAN.Suasana di ruang kerja pelayanan haji dan umrah Kantor Kemenag Kabupaten Panagandaran Senin (1/7). Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran rencananya akan berangkat ke tanah suci mekkah tanggal 19 Juli mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Dr H Cece Hidayat mengatakan jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran yang akan berangkat mengalami penambahan, awalnya 387 orang bertambah menjadi 404 orang.

”Jadi ada penambahan 17 orang, ini karena ada penambahan kuota dari kerajaan Arab Saudi,” ujarnya kepada Radar, Senin (1/7).

Menurut Cece, dengan adanya penambahan tersebut maka Pangandaran bisa memberangkatkan calon jamaah haji sebanyak satu kloter.

“Semuanya merupakan orang Pangandaran dan ini untuk pertama kalinya memberangkatkan satu kloter,” jelasnya.

Lanjut dia, calon jamaah haji disarankan untuk membawa topi, masker dan alat pelengkapan pribadi lainnya. Karenakan kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini bisa dibilang cukup ekstrim. ”Suhu disana cukup panas, “ terangnya.

Para calon jamaah haji juga dihimbau membawa botol minuman, agar terhindar dari bahaya dehidrasi. ”Para jamaah diharuskan membawa obat-obatan pribadi, yang biasanya mereka gunakan,” jelasnya.

Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Ujang Sutaryat mengatakan untuk Bimbingan Manasik (Binsik) di tingkat Kecamatan sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. ”Untuk Binsik tingkat kabupaten akan dilaksanakan kemungkinan minggu ini” katanya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.