Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.8%

42%

14%

1.4%

26.6%

0%

10.7%

0%

Tahun Promosi, Karnaval Harus Lebih Meriah

236
0
Antusias warga dalam menyambut Milangkala ke-5 Kabupaten Pangandaran semakin tinggi. Hal tersebut terlihat dengan semaraknya kegiatan karnaval budaya yang diselenggarakan di kawasan Pantai Pangandaran Sabtu (21/10).

PANGANDARAN – Antusias warga dalam menyambut Milangkala ke-5 Kabupaten Pangandaran semakin tinggi. Hal tersebut terlihat dengan semaraknya kegiatan karnaval budaya yang diselenggarakan di kawasan Pantai Pangandaran Sabtu (22/10).
“Saya lihat semakin baik, terutama antusias masyarakat yang luar biasa. Sudah mulai ada kebanggaan masyarakat Pangandaran yang luar biasa. Kegiatan karnaval budaya ini menjadi ajang promosi kita,” ungkap Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.
Dikatakannya, peringatan Hari Jadi yang ke-5 Kabupaten Pangandaran menjadi motivasi dan momentum untuk bahan evaluasi agar pembangunan lebih baik. “Kita akan dorong pemerintah, DPRD dan masyarakat untuk bekerja sama agar Pangandaran menjadi kabupaten yang hebat dan mampu mewujudkan kehendak masyarakat,” ungkapnya.
Menurut dia, tahun 2017 merupakan tahun penataan kawasan dan tahun 2018 pemerintah daerah akan mulai fokus dalam promosi wisata. “Nanti karnaval ini harus didesain sedemikian rupa agar lebih banyak menonjolkan seni budayanya, fashion-nya dan inovasi-inovasi yang lain,” ungkapnya.
Kegiatan karnaval budaya sendiri melibatkan seluruh instansi pemerintah dan swasta yang ada di Pangandaran. Peserta karnaval menampilkan sejumlah kesenian daerah, makanan khas dan sejumlah kreativitas lainnya untuk menarik perhatian masyarakat.
Sementara itu, iring-iringan peserta karnaval mencapai 4 kilometer mulai dari depan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan hingga menyusuri Pantai Barat menuju kawasan Boulevard. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.