Tak Ada Drainase, Pasar Banjarsari Ciamis Tergenang Air

419
0
radartasikmalaya.com
Karena tidak ada drenase, Pasar Banjarsari jadi tergenang setelah terguyur hujan. Hal ini sangat dikeluhkan warga. istimewa untuk radartasikmalaya.com

CIAMIS – Akibat tak ada drainase, hujan yang mengguyur kawasan Banjarsari Ciamis, Selasa (22/09) pagi, menggenang kawasan Pasar.

Endang (45) pedagang di Pasar Banjarsari mengatakan, hujan turun dan Pasar Banjarsari jadi tergenang air.

Kata dia, hal ini akibat tertutupnya saluran pembuangan air pasca selesainya pekerjaan hotmix beberapa hari lalu.

Diketahui, jalan yang dibangun di blok A, C, D, E serta F dan tinggal menyisakan jalan menuju Pasar Domba sepanjang 30 meter, serta jalan selasar anatara Blok G dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Kesal karena tergenang air akibat drenase jelek, sejumlah warga malah menebar ikan di genangan air tersebut,” papar Endang kepada Radar.

Endang mengaku, dengan menggenangnya air di pasar, akibatnya sepi pembeli. “Ya karena memang jalan becek bahkan jadi genanangan. Saya harap adanya perbaikan jalan jangan sampai merugikan penjual,” harapnya.

Sekretaris Lembaga Pemantau Anggaran Pemerintah (LPAP) Kabupaten Ciamis, Hendra Juhara menilai, pembangunan jalan yang di lakukan asal-asalan.

“Harusnya kan dalam pekerjaan jalan itu dilengkapi dengan pembangunan irigasi dalam perencanaannya. Maka bila tidak segera cepat disikapi Pemerintah Ciamis, ini akan merugikan pedaggang pasar karena sepi pembeli,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Wilayah Banjarsari, Heliana Arif menuturkan, pihaknya menyayangkan adanya kurangnya perencaan yang dilakukan konsultan dinas terkait.

Dimana pembangunan jalan Pasar Banjarsari itu meninggalkan masalah, dengan tidak adanya saluran atau drenase pembuangan air.

“Kami berharap kepada Pemerintah segera merealisasikan adanya pembangunan drainase. Jika tidak, pasti akan banjir atau ada genangan air lagi,” tandasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.