Tak Ada Firasat Sekeluarga Tewas Tertabrak Bus Budiman

8653
ANTAR KE PEMAKAMAN. Ratusan warga ikut menghadiri pemakaman keluarga korban tabrakan bus Budiman di Dusun Gagayunan Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis pada Jumat (22/6).

CIAMIS –  Suasana haru menyelimuti pemakaman satu keluarga yang menjadi korban tabrakan maut bus Budiman Jurusan Pangandaran-Cikampek bernopol Z 7987 HC Kamis malam (21/6).

Ratusan warga pun ikut menghadiri pemakaman keluarga korban pada Jumat (22/6) di Dusun Gagayunan Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Perwakilan keluarga korban, Yuyun Sonia (37) mengaku tidak memiliki firasat apapun sebelum kejadian yang menimpa adiknya tersebut. “Tidak ada firasat apa-apa, mereka mudik dari Bangka Belitung untuk Lebaran di sini (Ciamis, Red),” ujarnya kepada wartawan Jumat (22/6) di lokasi.

Menurut dia, adiknya tersebut merupakan sosok yang baik dan kehadirannya sangat ditunggu keluarga besar di Ciamis. ”Kita sangat rindu mereka (keluarga korban, Red), sebab kesehariannya bekerja di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Deni (35), teman almarhum menambahkan korban merupakan bos tahu di Bangka Belitung dan usahanya baru mengalami kemajuan pesat. ”Beliau juragan tahu di sana (Bangka Belitung),bahkan baru mengalami kesuksesan usaha,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat menyalip kendaraan di depannya, bus Budiman jurusan Pangandaran-Cikampek bernopol Z 7987 HC menabrak satu keluarga yang sedang berdiri di pinggir Jalan Raya Pamarican-Pangandaran Kamis malam (21/6) sekitar pukul 20.00, tepatnya di Dusun Gagayunan Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Kanit Lantas Polsek Banjarsari Aiptu Tobi’in mengatakan kejadian bermula ketika bus datang dari arah Banjarsari menuju Banjar menyalip kendaraan di depannya. Namun nahas, datang kendaraan dari arah berlawanan sehingga bus banting stir ke kiri.

“Diduga sopir kurang hati-hati, ketika banting stir ke kiri ternyata ada warga yang hendak menyebrang. Sehingga ditabrak seketika oleh bus,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian semalam.

Diketahui, warga yang ditabrak tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari;

Hamim (40) (suami), Yuyun (39) (istri), Rizki (12) (anak) dan Azka (5) (anak) warga RT/RW 17/06 Dusun Gagayunan Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis. “Korban sekeluarga sepulang dari rumah ibunya di sebrang jalan tidak jauh dari kediaman korban,” terangnya.

Sementara para puluhan penumpang bus Budiman terlihat syok dan mengalami luka lecet. “Alhamdulillah semua penumpang selamat, bus hanya menyerempet tembok irigasi dan berhenti setelah menabrak beton di pinggir jalan,” jelas Tobi’in. (nto)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.