Tak Ada Hiburan di Hari Jadi Garut!

23
0
ZIARAH. Bupati Garut H Rudy Gunawan, Wakil Bupati dr Helmi Budiman dan Forkopimda saat ziarah ke makam bupati Garut pertama di Kampung Cipeujeuh Senin (15/2/2021).
ZIARAH. Bupati Garut H Rudy Gunawan, Wakil Bupati dr Helmi Budiman dan Forkopimda saat ziarah ke makam bupati Garut pertama di Kampung Cipeujeuh Senin (15/2/2021).
Loading...

TAROGONG KIDUL – Bupati Garut H Rudy Gunawan memastikan tidak akan ada kegiatan hiburan dalam peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-208. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir adanya kerumunan masyarakat, karena HJG tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Sekarang tidak akan ada gebyar HJG, hiburan juga saya larang,” ujar Rudy kepada wartawan usai ziarah ke makam Bupati Garut pertama, RAA Adiwijaya di Kampung Cipeujeuh Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Senin (15/2/2021).

Menurut dia, kegiatan yang diagendakan dalam peringatan HJG ke-208 hanya upacara, rapat paripurna dan bakti sosial. Dalam upacara dan rapat paripurna juga pesertanya akan dibatasi dan pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan wajib pakai masker.

“Seluruh kegiatan kita laksanakan dengan sederhana, tidak seperti perayaan HJG di tahun sebelumnya yang meriah karena belum ada pandemi,” ujarnya.

Baca juga : Baznas Garut Maksimalkan Zakat Profesi dari PNS

loading...

Rudy menerangkan untuk pelaksanaan pertama dalam peringatan HJG yakni melakukan ziarah dan tabur bunga di makam bupati Garut pertama. Ziarah rutin dilakukan setiap peringatan hari besar, termasuk Hari Jadi Garut sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur yang sudah berjasa untuk Garut.

“Bentuk penghormatan terhadap pendiri Garut, jadi penghormatan kepada sesepuh Garut yang memimpin pada saat-saat sulit. Jadi dulu kan pada tahun 1813 kan sulit dan tentu kita memberikan penghormatan sekaligus berziarah dan berdoa untuk almarhum para pemimpin Garut,” paparnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.