Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.2%

20.4%

8.1%

67.3%

Tak Ada Kuota, Pelajar di Tasik Cukup Datangi Polsek

138
0
BELAJAR DARING DI POLSEK RAJAPOLAH
Siswa SMPN 2 Rajapolah saat belajar daring di Polsek Rajapolah menggunakan internet gratis, Senin (24/08) siang.

KABUPATEN TASIK – Pandemi Covid-19 masih terjadi di Tasikmalaya. Para pelajar pun khususnya SMP, masih harus melakukab belajar daring atau jarak jauh.

Tentunya, belajar daring ini mengharuskan para pelajar membeli kuota.

Nah bagi yang kesulitan untuk membeli kuota, kini ada inovasi dari pihak Kepolisian.

Guna meringankan hal tersebut, Polresta Tasikmalaya mulai memfasilitasi para pelajar dengan wifi gratis. Hal itu seperti yang dilakukan di Polsek Rajapolah.

Senin (24/08) siang, puluhan siswa dari Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rajapolah kelas VII, VIII dan IX mendatangai Polsek Rajapolah.

Sebelum melaksanakan pembelajaran daring, para siswa saat tiba di Polsek dicek suhu, mencuci tangan dan dipastikan menggunakan masker.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto SIK mengatakan, jaringan internet ini disediakan untuk para siswa agar tetap belajar, meski dalam kondisi terdampak Covid-19.

“Sampai saat ini siswa di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya masih tetap harus melaksanakan pembelajaran daring,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, penyediaan jaringan WiFi atau internet ini tindak lanjut hasil patroli pihak kepolisian selama ini yang masih banyak menemukan siswa terhambat pembelajarannya karena tidak memiliki jaringan internet atau kuota.

“Selama ini pembelajarannua terhambat dengan tak adanya alat komunikasi dan jaringan internet, makanya kami menjembataninya dengan menyediakan jaringan internet bagi siswa,” terangnya.

Tambah dia, jaringan untuk pembelajaran daring itu sudah tersedia di beberapa Polsek, salah satunya di Polsek Rajapolah.

Bahkan pihaknya akan terus memacu kepada seluruh Kapolsek agar bisa menyediakan jaringan internet gratis ini untuk pembelajaran yang bekerjasama dengan pihak ketiga.

Sementara itu, Guru BP SMPN 2 Rajapolah, Eti Ernawati menutukan, adanya jaringan internet gratis ini cukup membatu siswa dalam proses pembelajaran.

Apalagi selama ini banyak siswa yang terkendala pembelajaran saringnya karena tidak memiliki kuota internet.

“Bahkan banyak orang tua siswa yang mengeluh karena tidak memiliki kuota untuk anaknya belajar daring,” tuturnya.

Namun pihak sekolah agar siswa tetap bisa melaksanakan pembelajaran meski terkendala kuota, bisa setiap hari Senin mengumpulkan tugas yang sudah diberikan guru.

“Bahkan pembelajaran itu terkadang mereka tidak mengerti karena daring, bahkan terkadang tidak mengerjakan tugas karena kendala itu,” tambahnya.

Maka dari itu pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Rajapolah yang telah menyediakan wifi gratis untuk para siswa.

“Mudah-mudahan, dengan bantuan ini siswa tidak terputus pembelajarannya. Terima kasih Polsek Rajapolah sudah nenyediakan wifi gratis,” harapnya.


(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.