Tak Ada Pembagian Daging Kurban di Masjid Agung Kota Tasik

97
0
KURBAN DI MASJID AGUNG KOTA TASIK
Suasana pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Agung Kota Tasik, Sabtu (01/08) pagi. denden ahdani / radartv

KOTA TASIK – Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Kota Tasikmalaya seperti tidak biasanya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Proses pemotongan hewan kurban disaksikan masyarakat dan dibagikan langsung daging kurban itu kepada para penerimanya, di lokasi pemotongan.

Namun, karena pandemi ini, pembagian daging kurban di Masjid Agung tak disalurkan langsungā°.

Tapi pihak RT yang membagikan langsung kepada para penerimanya.

Hal itu diungkapkan Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya, KH Aminudin Bustomi kepada wartawan usai proses penyembelihan hewan kurban.


“Alhamdulillah ini agenda rutin tahunan di Masjid Agung Kota Tasik menyelenggarakan penyembelihan. Kita menerima amanah hewan kurban dari mudhohi untuk disembelih oleh DKM Masjid Agung,” katanya.

“Dan Alhamdulillah tahun ini di tengah situasi pandemi Covid-19 walaupaun Kota Tasik sudah zona hijau, jumlah hewan kurban yang dititipkan ke kami untuk disembelih ada 5 ekor,” sambungnya.

Terang dia, 5 hewan kurban tersebut dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, BPR Almadinah, Kodim 0612 Tasikmalaya, grup Majelis Taklim Masjid Agung dan Jamaah Masjid Agung.

“Alhamdulillah kita evaluasi progres pembagian ini keliatan semakin tertib dan santun. Walaupun jumlah hewan kurban berkurang dibandingkan tahun kemarin, kita maklumi hal itu,” terangnya.

Dia menambahkan, proses penyembelihan pun hanya disaksikan pihak DKM, panitia dan babinsa. Selanjutnya daging kurban itu dibagikan oleh pihak RT setempat.

“Bahwa apa yang diedarkan dan menjadi rujukan memang regulasi kita laksanan. Seperti edaran dari Wali Kota dan Kemenag kita laksanakan. Ini semata-mata kita lakukan sebagai tanggungjawab umat dan mudah-mudahan para mudhohi semua harapan dan cita-citanya tercapai,” tambahnya.

Jelas dia, penyalurannya di tengah pandemi ini polanya sesuai protap data dari para RT, lalu pihak DKM menghitung jumlah dagingnya dan nanti pihak RT yang antar. Maka, tak ada antrean pengambilan daging kurban di area Masjid Agung.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.