Tak Ada Pendaftar yang Mau Jadi Sekda Ciamis, Pemkab Lakukan Ini..

162
0
SELEKSI SEKDA. Enam pejabat eselon II di Pemkab Ciamis mengikuti Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis, Selasa (3/11). ISTIMEWA
Loading...

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis telah dua kali membuka open bidding untuk pengisian jabatan sekretaris daerah (sekda).

Namun belum juga ada yang mendaftar. Selasa (3/11), Pemkab Ciamis mengadakan Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya.

Herdiat menjelaskan, open bidding, dilaksanakan beberapa waktu lalu namun tidak ada peminat. Tidak ada yang mendaftarkan diri mengikuti Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) sekda.

“Sesuai PP 53 dan PP 13, apabila tidak ada peserta maka bisa melalui uji kompetensi yang sekarang dilakukan,” papar Herdiat yang tidak menyebutkan alasan open bidding Sekda Ciamis sepi peminat.

Untuk itu, pemkab saat ini melaksanakan uji kompetensi calon sekda yang diikuti enam pejabat di Pemkab Ciamis. Yaitu Kepala Dinas Pariwisata Wasdi Ijudin, Kepala Dinas Pendikan Ciamis H Tatang, Kalak BPBD Ciamis Dadang dan Kadis PUPRP Ciamis Aef Saefulloh.

Baca juga : Petani Warga Banjarsari Ciamis Tewas di Pematang Sawah

Menurut bupati, pelaksanaan uji kompetensi sesuai mekanisme dan diikuti oleh para ASN yang sudah menduduki jabatan eselon dua sebanyak dua kali dan usianya tidak lebih dari 58 tahun.

Loading...

Jadi kebetulan ada enam orang yang sudah dua kali menduduki eselon dua. “Memang enam orang ini dua kali menduduki eselon dua,” paparnya.

Uji kompetensi dilaksanakan dua hari. Saat ini dihadiri Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan asisten komisioner.

Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah dari Provinsi Jabar dan Unpad. Herdiat optimis seleksi pengisian jabatan Sekda Ciamis betul-betul transparan dan sesuai regulasi karena dipantau KASN.

“Jabatan sekda sangat strategis sehingga harus memiliki dedikasi yang tinggi, kemampuan yang baik dan tinggi loyalitas,” ujarnya.

“Harapan kami semoga Sekda Ciamis dengan uji kompetensi ini menghasilkan yang terbaik dari yang paling baik untuk Tatar Galuh Ciamis,” ujarnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.