Tak Ada Tilang Dalam Operasi Zebra di Kabupaten Tasik

134
0
OPERASI ZEBRA. Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya menggelar Operasi Zebra 2020 di wilayah Mangunreja-Singaparna, Selasa (3/11). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Satlantas Polres Tasikmalaya dalam Operasi Zebra Lodaya 2020 yang dilaksanakan sejak 26 Oktober-8 November masih banyak menemukan pengendara yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan baik roda empat dan dua, Selasa (3/11).

Pantauan Radar, operasi yang digelar pada Selasa (3/11) ini saja puluhan pengendara mobil, sepeda motor termasuk penumpang angkutan umum masih banyak yang tidak menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP E Kosasih SH MH mengatakan, Operasi Zebra Lodaya 2020 kali ini, memang agak cukup berbeda, yang biasanya mengedepankan tindakan persuasif, sekarang lebih kepada pendekatan humanis, telah dilaksanakan dengan cara humanis.

“Kita berikan pengarahan dan imbauan kepada pengendara roda empat dan dua serta penumpang angkutan umum tentang masalah protokol kesehatan. Dengan membagikan masker, jauhi kerumunan, mencuci tangan,” ujarnya, menjelaskan.

Baca juga : Ketua KONI Kota Tasik Ditahan Polisi, Cabor Desak Pengurus untuk Bersikap

Dari hasil operasi zebra ini, kata dia, masih banyak pengendara dan penumpang angkutan umum yang mengabaikan protokol kesehatan. Kemudian dihentikan kendaraannya untuk diingatkan.

“Masih banyak yang tidak memakai masker bahkan ada yang bawa masker tetapi tidak dipakai. Kita berikan masker sebanyak 150 masker kepada pengendara roda empat dan roda dua serta penumpang. Masyarakat Diajak untuk mematuhi protokol kesehatan dan mereka antusias menerimanya,” kata dia.

Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Ipda Solihin SH menambahkan, untuk sanksi tilang pada Operasi Zebra 2020 kali ini tidak dilakukan.

Lebih kepada teguran dan mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi tidak ada sanksi tilang, namun masih banyak ada puluhan pengendara roda empat, dua dan penumpang angkutan umum yang kebanyakan tidak memakai masker,” tambah dia.

Dia menambahkan, imbaun ini ditu­­jukan untuk menumbuhkan ke­sadaran masyarakat agar selalu meng­gunakan masker setiap saat. Se­lain itu bertujuan untuk memutus ma­ta rantai penyebaran Covid-19. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.