Tak Ada yang Menonjol di Karapyak

321
0
INDAH. Pantai Karapyak di Kecamatan Cijulang memiliki pesona sangat indah namun bukan sebagai objek wisata andalan. Di objek wisata ini juga belum diberlakukan sistem ticketing.
Loading...

PARIGI – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran menyebutkan bahwa hampir semua destinasi wisata utama sudah memberlakukan sistem ticketing. Namun untuk Pantai Karapyak di Kecamatan Cijulang belum.

“Seperti Batu Hiu, Pangandaran, Batu Karas, Cikembulan, sudah di-ticketing. Sementara yang belum hanya Pantai Karapyak saja,” jelas Kadisparbud Kabupaten Pangandaran H Undang Sohbarudin kepada Radar, Jumat (23/3).

Menurut dia, pengelolaan objek wisata Karapyak bekerja sama dengan perusahaan asuransi. Namun, saat ini belum ada fasilitas yang menonjol di objek wisata tersebut. “Tapi kita akan usahakan ke depannya akan ditambahkan,” tuturnya.

Menurut dia, pembuatan ticketing di Karapyak juga sangat penting untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pangandaran. “Kita akan manfaatkan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Selain itu, Undang juga memiliki rencana untuk menerapkan sistem e-ticket agar lebih mempermudah para wisatawan untuk masuk ke objek wisata di Pangandaran. “Ini baru wacana saja. Tapi mudah- mudahan ya bisa diaplikasikan,” papar dia.

Loading...

Menurut dia, untuk menerapkan sistem e-ticketing diperlukan pembahasan yang cukup lama dan komprehensif. “Nanti kita juga perlu sosialisasi kepada masyarakat. Tahapannya sangat panjang,” ujarnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.