Porto vs Roma

Tak Akan PARKIR BUS

30
0
Eusebio Di Francesco

PORTO – AS Roma hanya membutuhkan hasil seri di Estadio do Dragao saat menghadapi FC Porto. Tapi, wakil Italia itu tidak akan parkir bus demi mengamankan tiket delapan besar Liga Champions.

Roma pada leg pertama di Olimpico Februari lalu menang 2-1 atas Porto. Kedua gol semifinalis Liga Champions 2017/2018 itu dicetak winger muda, Nicolo Zaniolo. Sedangkan gol hiburan Porto dilesakkan pemain pengganti, Adrian Lopez.

Dengan skor itu, hasil imbang sudah cukup bagi mereka untuk mengeliminasi Porto di kandangnya. Akan tetapi, Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco menganggap bermain bertahan akan menjadi keputusan terburuk.

Makanya, pelatih berjuluk Serigala Ibu Kota itu memastikan akan mempertahankan gaya bermain mereka yang ofensif pada leg kedua babak 16 besar, dini hari nanti. “Saya bisa mengatakan kesalahan terburuk yang bisa kami lakukan di leg kedua adalah bertahan,” tegas EDF di Sky Sports Italia.

Laga ini sendiri sangat krusial bagi sang allenatore. Menurut Corriere dello Sport, masa depan EDF sejauh ini menjadi bola panas pasca kekalahan 0-3 dalam derby Roma kontra Lazio. Jika Roma sampai tersingkir dari Liga Champions oleh Si Naga, EDF akan dipecat.

Bahkan, manajemen Roma kabarnya sudah punya daftar calon pengganti EDF dengan Paulo Sousa menjadi kandidat terkuat. Surat kabar Italia itu mengungkapkan bahwa Franco Baldini telah menghubungi agen pelatih asal Portugal itu di mana ia akan menjelaskan bahwa Sousa adalah pilihan pertama jika EDF dipecat.

“Secara mental, ini adalah tim yang membutuhkan banyak pekerjaan. Kami memiliki serangkaian hasil positif, jadi kemunduran ini bukan yang kami inginkan,” tegas eks pelatih Sassuolo itu kepada DAZN menanggapi sorotan yang ditujukan kepadanya setelah kekalahan di derbi.

Sedangkan situasi tuan rumah yang butuh kemenangan dua gol atau minimal dengan skor 1-0 untuk lolos ke fase berikutnya tidak lebih baik. Mereka juga baru saja menelan kekalahan 1-2 dalam laga klasik sarat gengsi kontra Benfica.

Meski begitu, hasil ini tidak mengganggu posisi pelatih Sergio Conceicao. Sang pelatih bahkan baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2021. (amr/ian)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.