2 Inter Milan vs Sampdoria 1

Tak Butuh Icardi

93
Luciano Spalletti

MILAN – Inter Milan membuktikan mereka tidak bergantung pada Mauro Icardi. Tanpa sang kapten, Nerazzurri bisa mengalahkan Sampdoria di giornata ke-24 Serie A, Senin, 18 Februari.

Tampil di depan pendukung sendiri di Giuseppe Meazza, Inter membuka skor di menit ke-73 melalui Danilo D’Ambrosio. Sempat disamakan Manolo Gabbiadini dua menit kemudian, Radja Nainggolan menjadi penentu kemenangan lewat golnya di menit ke-78.

Ini adalah kemenangan kedua Inter setelah Icardi “mogok main” pasca pencopotan dirinya sebagai kapten. Sebelumnya, Inter juga menang 1-0 atas Rapid Vienna di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Meski belum bergabung dengan rekan setimnya, Icardi yang mengaku cedera lutut berada di tribun saat pertan­dingan berlangsung. Ia datang ke stadion bersama agen sekaligus istrinya, Wanda Nara, yang jadi pemicu konflik Icardi dan klub.

“Saya sangat menghargai bahwa dia ada di stadion. Saya akan lebih menghargainya jika dia datang ke ruang ganti setelah itu merayakannya bersama kami. Saya membayangkan dia sama senangnya seperti kami,” kata Pelatih Inter, Luciano Spalletti, kepada Sky Sport Italia.

Nainggolan juga berharap Icardi segera kembali ke dalam tim. Bagi pemain keturunan Batak tersebut, Inter membutuhkan seluruh potensi dalam klub kalau ingin tetap bersaing hingga akhir musim. “Kami membutuhkan semua orang,” tegas Nainggolan.

Dengan kemenangan 2-1 ini, Inter untuk sementara aman di posisi ketiga. Mengoleksi poin 46, mereka unggul empat angka atas AC Milan yang ada di posisi keempat. Selain itu, mereka mampu memperlebar jarak menjadi delapan angka dengan AS Roma, Lazio, dan Atalanta yang menghuni zona Liga Europa. (amr/ian/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.