Mahasiswa Digodok Menghasilkan Karya

Tak Cukup Hanya Ide

143
0
WORKSHOP. Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya menggelar workshop karya tulis ilmiah di Graha Umtas Sabtu pagi (26/5). (Pitri Siti Halimah / radartasikmalaya.com)
Loading...

TASIK – Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) menggelar workshop karya tulis ilmiah di Graha Umtas Sabtu pagi (26/5).

Kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswanya itu mengusung tema Meningkatkan Kemampuan Berpikir Guna Mengoptimalkan Kecerdasan Intelektual Mahasiswa.

Dekan FKIP Umtas Tasikmalaya Drs Momor Sopandi MM mengatakan workshop tersebut digelar agar mahasiswa mendapat pengalaman tentang penulisan buku, karya tulis atau yang lainnya. Terlebih, kata dia, saat ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dituntut dan ditargetkan Akreditasi B.

“Harapan kami agar semua mahasiswa ini menjadi seorang penulis yang baik. Melek pengetahuan. Sesuai moto FKIP, bergerak, bergerak dan bergerak, maka melalui kegiatan ini terus belajar. Tugas mereka bukan hanya menerima ilmu, namun bagaimana menulis karya,” ujarnya di sela-sela acara.

Ketua Prodi BK Umtas Aam Imaddudin MPd menjelaskan kegiatan yang pertama kali diadakan itu merupakan bagian dari kerja sama antara himpunan mahasiswa dengan program studi.

Loading...

Pihaknya berharap melalui workshop mahasiwa bisa mempunyai pemahaman, pengetahuan dasar menulis hingga mengembangkan ide.

“Ide itu jangan sampai hanya menjadi sebuah gagasan namun bisa dikompetisikan, baik untuk kebutuhan akademik maupun mengembangkan ide kreatif kewirausahawan atau pengembangan pengabdian ke masyarakat,” jelas Aam.

Dia menerangkan dalam kesempatan itu pemateri menyampaikan mengenai program dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yakni pengembangan Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM) serta pemberian skill menulis.

“Kita ingin lebih mengenalkan apa saja yang bisa diikuti mahasiswa dari program tersebut. Serta menekankan akan belajar mengagas ide. Ide tidak akan jadi apa-apa kalau tidak dituangkan dalam sebuah karya,” tandasnya. (mg2)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.