Tak Diundang, Dewan Diminta Tetap Tegas Awasi Balokang Patrol

38
0

BANJAR – Proyek sarana air baku Balokang Patrol di Desa Balokang mendapat sorotan sejumlah pihak. Pemerhati pemerintahan Sidik Firmadi pun menyarankan DPRD dan Pemerintah Kota Banjar terus mengawasi pembangunannya meski sebelumnya dewan tak dilibatkan dalam uji coba sarana air baku tersebut.

“Jangan sampai proyek tersebut hanya menjadi proyek yang pada akhirnya mangkrak dan justru hanya membuang uang rakyat dengan percuma. Saya khawatir banyak masyarakat yang menilai bahwa proyek tersebut hanya formalitas semata,” kata dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Banjar itu Kamis (8/1).

Dia pun berharap anggota dewan tegas walau dari awal tidak diundang secara resmi dalam uji coba sarana air baku Balokang Patrol. Sebab, kata dia, dewan tetap memiliki kewajiban karena salah satu fungsinya adalah monitoring (pengawasan).

“Jadi jika dewan serius, maka harus sigap dan secepatnya membentuk tim untuk mengawasi pembangunan proyek Balokang Patrol,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar Jojo Juarno kecewa lantaran tidak dilibatkan dalam uji coba pengoperasian sarana air baku Balokang Patrol. Ia merasa lembaganya yang memiliki fungsi pengawasan tak dianggap.

“Kita kecewa karena tidak dilibatkan, tidak dianggap. Padahal pandangan saya uji coba ini penting untuk transparasi sejauh mana proyek itu berjalan. Karena sudah lama dibangun namun tak kunjung bisa beroperasi,” kata Jojo. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.