Tak Hanya Tembok, 2 Meja dan Pot Tanaman di Gedung DPRD Kota Tasik Dirusak

30
0
Meja di ruang tamu Gedung DPRD Kota Tasik yang dirusak massa aksi, Rabu (07/10) sore. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Aksi ratusan massa mahasiswa, organisasi kepemudaan dan masyarakat mengecam Omnibus Law di DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (07/10) berakhir pukul 16.00 WIB. Kondisi Gedung DPRD pun kembali normal.

Namun, beberapa fasilitas di sana ternyata mengalami kerusakan. Selain pintu gerbang masuk, pintu gerbang keluar, dan pos satpam yang dirusak massa, dua meja di ruang tamu Gedung DPRD pun pecah kacanya.

Selain itu, kaca lemari di ruangan Banggar DPRD pun pecah. Sedangkan aksi vandalisme yang bertuliskan kecaman dan berbagai kalimat jorok tertera juga di dinding Gedung DPRD, tangga menuju ruang komisi-komisi, tembok menuju ruang pimpinan DPRD dan ruang tamu DPRD.

Ketua DPRD Kota Tasik, Aslim angkat bicara soal aksi tersebut. Kata sah-sah saja menyampaikan pendapat demi kepentingan masyarakat banyak.

Akan tetapi, kata dia, untuk menyampaikan pendapat itu sebaiknya dengan tertib dan jaga keamanan serta ketentraman.

“Tidak dengan anarkis. Sehingga substansinya tersampaikan. Saya rasa kalau alasan karena DPRD tak menemui massa kan dari pagi ada Komisi IV dan Wakil Ketua DPRD yang sudah menemui massa,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Rabu Sore.

Loading...

“Saya rasa sampaikan saja dengan cara yang baik. Kita tak ingin penyampaian aspirasi itu dengan cara yang anarkis. Karena akan merugikan semua,” sambungnya.

Terkait dengan perusakan fasilitas dan coretan vandalisme di Gedung DPRD, singkat dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum.

“Dengan fasilitas yang rusak dan vandalisme, saya rasa aparat hukum sudah lebih tahu. Karena itu bukan delik aduan,” singkatnya.

Sementara itu Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto menuturkan, terkait perusakan fasilitas dan vandalisme di Gedung DPRD memang disayangkan pihaknya.

“Yang jelas kita sayangkan aksi hari ini. Karena memang ada perusakan fasilitas. Tapi Alhamdulillah semua selamat dan sehat. Peserta aksi dan aparat keamanan juga sehat tak terjadi hal yang tidak diharapkan. Akan kita lakukan identidikasi dulum tapi yang terpenting semua dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.