Tak Kuat Nanjak, Pikap Masuk Jurang di Cigalontang Tasik

3592
0
Loading...

KABUPATEN TASIK – Diduga akibat kelebihan muatan, mobil Carry bak terbuka yang membawa rombongan wisatawan lokal masuk parit, Minggu (5/1).

Kejadian ini terjadi di Kampung Pasir Peuteuy Desa Tanjung Karang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun, rombongan wisatawan ini hendak berwisata ke Bukit Kacapi.

Dikarenakan muatannya melebihi kapasitas, kendaraan tak kuat menanjak lalu mobil mundur tak terkendalikan hingga terperosok ke jurang.

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa maupun luka, karena semua wisatawan berhasil menyelamatkan diri.

Hal ini diungkapkan Dadan Muldani (42), salah seorang penumpang. Kata dia, rombongan ini akan berwisata ke Bukit Kecapi beramai-ramai dan sang supir sudah terbiasa menjalankan kendaraannya di jalur tersebut.

“Dimungkinkan dan diduga kendaraan selip karena jalan licin sehabis hujan dan tak kuat menanjak. Akhirnya terperosok, ke lembah,” paparnya kepada wartawan.

Loading...

Terang dia, rombongan ini adalah warga sekampungnya di Cigalontang. Lalu, saat mobil masuk lembah, mereka semua beramai-ramai menarik kendaraan bak itu.

“Untungnya tak masuk ke paritnya. Di bawah lembah itu ada parit. Alhamdulillah berkat bantuan warga mobil baknya bisa selamat dari maut,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Ade wawan (38) penumpang lainnya. Dirinya merasa bersyukur karena bisa selamat, Ia pun menuturkan saat tancap gas berulang kali kendaraan sempat selip.

“Penumpang berhamburan untuk menyelamatkan diri takut masuk ke lembah sedalam 7 meter,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.