Tak Kuat Nanjak, Truk Bok Terguling di Binangun Kota Banjar

67
0
istimewa. KECELAKAAN. Truk terguling di Jalan Priagung Desa Binangun kemarin.
istimewa. KECELAKAAN. Truk terguling di Jalan Priagung Desa Binangun kemarin.

BANJAR – Pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Priagung Desa Binangun Kecamatan Pataruman dikejutkan dengan posisi mobil boks yang terguling dan melintang di tengah jalan. Truk bernomor polisi Z 8071 HA itu diduga terguling lantaran tidak kuat saat melewati tanjakan.

“Saat melintasi di tanjakan jalan Priagung truk boks yang mengangkut mi instan ini tidak kuat menanjak dan langsung hilang kendali. Tidak ada korban jiwa. Sopir dan kernetnya hanya mengalami luka ringan,” ujar Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi, Selasa (27/10).

Baca juga : 29 Warga Pangadegan Kota Banjar Hasil Tracking di-Swab Test

Pihaknya dibantu warga sekitar langsung mengevakuasi truk yang terguling di tengah jalan tersebut. Unit Laka Polres Banjar juga ikut mengevakuasi.

“Utamakan keselamatan dalam berlalu lintas dikarenakan jalan alternatif Priagung ini kondisinya menanjak, ruas jalan yang sempit dan berbelok, harus selalu berhati-hati,” katanya.

Dari penuturan kapolsek, sopir truk mengaku hilang kendali saat truk tidak kuat menaiki tanjakan. Truk kemudian mundur. Sopir truk membanting setir ke arah kiri. Bagian belakang mobil masuk parit dan sempat menghantam tebing.

“Sopir ini bertujuan mengantarkan barang ke daerah Cijulang Pangandaran dengan menggunakan jalur alternatif ini. Diduga sopir tidak menguasai medan di jalan ini sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.