Tak Mau Kalah dengan Pemerintah, Warga Paseh pun Gelar Upacara HUT-RI

188
0
SEMANGAT. Warga Paseh Babakan, RT01, RW03, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya saat melaksanakan Upacara Hari Kemerdekaan, Sabtu (17/8). rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

CIHIDEUNG – Warga Paseh Babakan, RT01, RW03, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, menggelar Upacara Kemerdekan di Lapang Babakan Baru, Sabtu (17/8) tepat pukul 08.00.

Ini termasuk unik, biasanya upacara HUT RI ini digelar oleh instansi atau pemerintah. Nah, kali ini upacara Kemerdekaan digelar warga, dimotori para pemuda dan pemudi yang diwadahi Organisasi Kepemudaan Rempug Pemuda Babakan Fauzan.

Upacara kemerdekaan ini adalah bentuk rasa syukur dan penghormatan para pemuda sebagai warga negara. “Momentum hari kemerdekaan ini kita jadikan sebagai ruang refleksi dan evaluasi kita dalam mengisi kemerdekaan sebagai pemegang tongkat estapet kepimpinan bangsa,” ujar Ketua Panitia Upacara Kemerdekaan Paseh Babakan, Yusril Maulana kepada radartasikmalaya.com.

“Para pahlawan telah memerdekakan negra ini dengan darah dan nyawa, maka kita sebagai warga negara wajib mengisinya dengan karya-karya yang membuat harum Indonesia. Tentunya dengan mental yg kuat, kualitas SDM yg mempuni sehingga menjadi manusia yg unggul serta menjadikan indonesia yang maju,” sambungnya.

Pembina Upacara, KH Misbahudin dalam amanat upacara memgamanatkan kepada peserta upacara utk tetap memegang teguh NKRI, menghargai setiap perbedaan, baik perbedaan suku, bahasa serta agama.

“Sebagai warga negara Indonesia yg memeluk agama Islam, kita harus senantiasa mencintai, memajukan serta mengamalkan nilai-nilai yg diajarkan oleh agama Islam dalam kehidupan kebagsaan dan kenegaraan karena hubbul wathon minal iman (cinta tanah air adalah sebagian dari iman),” tuturnya.

Setelah melaksanakan upacara bendera ini, warga Paseh Babakan ikut larut dalam rangkaian acara perlombaan yang digelar oleh Rempug Pemuda Babakan Fauzan. Upacara penurunan bendera dilaksanakan sore nanti pukul 16.00 WIB. (rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.