2 Madura United vs Persib 1

Tak Menggigit Paruh Pertama

183
0
CETAK GOL. Pemain Madura United Fabiano Beltrame mencetak gol lewat titik putih saat melawan Persib pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pemekasan, Jumat (4/5).

PAMEKASAN – Persib kembali kandas kedua kalinya di partai tandang musim ini usai ditaklukkan Madura United 2-1, Jumat (4/5) di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Pelatih Mario Gomez mencatat timnya tak begitu berkembang di babak pertama, sehingga membuat gawang Madura United sedikit lebih aman dibandingkan gawang Persib.

Kendati pun demikian, pasca masuk ruang ganti, timnya perbaiki penampilan dengan cara menguasai banyak bola dan melakukan serangan terstruktur. Malah beberapa peluang emas mampu didapatkan Bauman dan Ghozali Siregar di kotak penalti lawan.

“Di babak pertama kita tidak bermain bagus di 20 menit awal karena kita banyak lakukan long pass. Tapi setelah itu kita bisa bermain lebih baik dan bisa beberapa kali masuk ke area pertahanan Madura,” kata Mario dalam jumpa pers usai laga seperti dilansir simamaung.com.

Ia tak menyangka gol kedua yang diciptakan Fabiano Beltrame lewat situasi set-piece menembus jala gawang yang dikawal M Natshir Mahbuby.

Sedikit terhentak karena gol el-capitano Madura United di 10 menit jelang bubaran, menyesalkan tiga peluang matang Persib sebelumnya yang semestinya bisa menjadi gol.

Loading...

“Di babak kedua kita juga bermain lebih baik lagi karena bisa menguasai bola dan membuat dua sampai tiga peluang tapi ketika kamu membuang satu, dua, dan tiga peluang dan itu dibayar oleh gol lawan tidak bagus,” bebernya.

Jalannya pertandingan babak peretama, Persib memilih bermain dengan sabar menjaga kedalaman. Madura United mencoba menguasai jalannya pertandingan mencari kelemahan pertahanan Persib dari berbagai celah, baik dari sisi kanan melalui Bayu Gatra maupun kiri lewat Greg Nwokolo.

Ada empat percobaan di 20 menit pertama para pemain Sapeh Kerrab melepaskan tendangan melalui Bayu Gatra, Greg Nwokolo dan Zah Rahan.

Namun tak menemukan target di gawang M Natshir. Bahkan saking berbahayanya Bayu, Bojan Malisic harus melanggarnya hingga diganjar kartu kuning menit 14.

Melalui skema serangan balik, Joni Bauman menggiring bola di tengah lapangan dan dilanggar keras Fabiano. Kartu kuning untuk back asal Brasil itu atas tackle terlambatnya.

Set-piece diambil Atep, membahayakan gawang Madura yang dikawal Hery Prasetyo dengan membentur mistar gawang pada menit 27.

Petaka bagi Persib menit 36, sodoran trought pass Alberto Antonio Paule ke dalam kotak penalti membuat Deden Natshir menjatuhkan Greg dengan lengannya.

Fabiano Beltrame ambil eksekusi dan menyarangkan bola ke sisi kiri gawang Deden dengan telak, 1-0 Madura unggul sementara.
Menit 42 jelang berakhirnya babak pertama Joni Bauman ancam gawang Hery Prasetyo lewat tendangan memutar badannya.

Sayang, lagi-lagi usahanya digagalkan tepisan Herpras. Skor 1-0 sementara menyudahi babak pertama.

Paruh kedua, Persib ambil inisiatif serangan melalui beberapa suplai umpan silang di kedua sayapnya. Permainan lebih terbukanya Atep cs. berisiko karena terbukanya lini pertahanan.

Menit 52 lewat serangan balik Madura, hampir buat Persib tertinggal lebih jauh. Ya, lepas dari kawalan di sisi kiri, Bayu lepaskan umpan manja untuk Slamet Nurcahyo, beruntung Deden mampu menghadang tendangan keras Slamet.

Tak pikir panjang mencari gol penyama, Gomez memasukkan super sub Airlangga mengganti Eka Ramdani menit 56. Semenit kemudian, Bauman solo run ke dalam kotak penalti, beri umpan kunci untuk Ghozali.

Seribu sayang, pemain bernomor punggung 77 itu kehilangan momentum mengendap bola, tendangan lemah diamankan Hery.

Ancaman anak-anak Bandung berlanjut, crossing matang Airlangga ke kotak penalti lepas dihadapan Atep dan Ghozali. Shooting susulan In-Kyun Oh diblock Fabiano.

Madura balas beri ancaman, Bayu Pradana dua kali lolos dari jebakan offside, salah satunya membuat ia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Deden, beruntungnya Ardi mampu melakukan tackle terakhir untuk penyelamatan.

Menit 71 Atep ditukar Billy Paji Keraf demi menambah daya gedor Persib cari gol penyama. Usaha Billy membongkar pertahanan lawan tak begitu menonjol.

Malah Madura yang berhasil menggandakan keunggulan menit 81, tendangan roket Fabiano di situasi set-piece membuat Deden kesulitan menjangkau bola yang terarah ke sudut gawang.

Bauman dan kolega belum menyerah, upaya In-Kyun membelah sisi kanan pertahanan Madura berhasil. Ia beri crossing untuk Ghozali yang diteruskan lagi jadi assist atas gol Joni Bauman menit 90.

Belum habis, masuk injury time Persib dapat hadiah tendangan bebas, usaha terakhir Bauman melalui set-piece masih mengangkasa. Skor 2-1 pun menyudahi pertandingan. (smm/yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.