Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.4%

20.4%

8.4%

66.9%

Tak Pakai Masker, 10 Warga Kota Tasik Didenda Rp50 Ribu

836
0
TAK PAKE MASKER WARGA DISANKSI SOSIAL
Warga yang tak pakai masker di pusat keramaian Kota Tasik sedang menerima sanksi sosial, Selasa (25/08) sore. istimewa for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pemberlakuan sanksi denda bagi warga Kota Tasikmalaya yang tak bermasker saat beraktivitas sudah dimulai sejak 10 Agustus lalu.

Hingga hari ini, Selasa (25/08) tercatat di Satpol PP sebagai bagian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ada sebanyak 630 pelanggaran.

Mereka melanggar Peraturan Wali Kota (Perwalkot) Tasikmalaya Nomor 29 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan yang berlaku efektif per tanggal 10 Agustus.

“Kita mulai 10 Agustus hingga tanggal 23 Agustus kemarin sudah terdata lebih dari 630 pelanggar,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP Kota Tasik, Yogi Subarkah, Selasa sore kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, rincian dari 630 pelanggaran itu adalah 606 sanksi sosial, 10 sanksi administrasi denda berupa pembayaran uang, 1 penyegelan minimarket dan sisanya berupa sanksi teguran kepada kafe dan minimarket.

“Saksi teguran ini secara tertulis. Sanksi ini peringatan. Jika mereka melanggar maka akan kita tutup secara paksa operasionalnya,” terangnya.

Tambah Yogi, pelanggaran ini paling banyak terjadi di pusat keramaian wilayah kota seperti di pasar, pusat pertokoan, dan lain sebagainya.

“Rata-rata para pelanggar alasannya lupa tak pakai masker dan ada yang bawa masker tapi tak dipakai secara benar,” tambahnya.

Sedangkan untuk yang menerima sanksi teguran tertulis adalah minimarket dan kafe.

Mereka kebanyakan melanggar jam operasional buka. Buktinya, ada 1 minimarket yang sempat ditutup paksa pihak Gugus Tugas.

“Sebenarnya tak ada kendala karena sosialisasi telah gencar kita lakukan. Ini hanya tingkat kesadaran masyarakat saja yang belum tumbuh, hingga masih banyak pelanggarannya,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.