Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.8%

7.3%

69.9%

Tak Pake Masker, 5 PNS dan 3 Magang Bale Kota Tasik tidak Didenda, Tapi..

196
0
SANKSI TAK PAKE MASKER
Seorang PNS Pemkot Tasik saat dihukum menyapu karena lupa tak memakai masker, Senin (10/08) siang. rezza rizaldi/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya mulai melakukan razia tak bermasker sesuai Perwalkot Nomor 29 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan, Senin (10/08) siang.

Perwalkot yang memuat sanksi sosial dan sanksi denda Rp50 ribu ini, dimulai dari melakukan razia kepada para pegawai yang bekerja di Bale Kota dan instansi di sekitar komplek Bale Kota.

Hasilnya, sebanyak 8 orang yang terdiri 5 PNS dan 3 pegawai magang terciduk Tim Gugus Tugas karena tak memakai masker di ruangan kerjanya.

Mereka rata-rata mengalungkan maskernya di leher tetapi tak dipakai.

“Jadi kita bergerak hari ini mulai kepada penindakan,” ujar Kabidtrantibum Satpol PP Kota Tasik, Yogi Subarkah kepada radartasikmalaya.com.

“Jadi dimulai dari aparat pemerintah yang kita razia supaya tak tebang pilih dan mencontoh sample hari pertama di kantor pemerintah,” sambungnya.

Terang dia, razia ini pun dilanjutkan ke komplek perkantoran di Jalan Djuanda.

Pantauan radartasikmalaya.com di lokasi, para pegawai yang terjaring tak memakai masker ini justru yang kerja di Bappeda, Inspektorat dan BPKAD.

Kemudian, dalam waktu dekat ini pihaknya pun sebagai bagian Tim Gugus Tugas akan melakukan pemantauan ke cafe-cafe dan lokasi lainnya yang masih buka di luar jam beroperasi.

“Sedangkan 8 orang yang melanggar itu masih kita sanksi administrasi dan sosial. Jadi kami data lalu kerja sosial menyapu serta memakai rompi khusus,” terangnya.

Hal senada dituturkan Padal Pengawas Protokol Covid-19 Kota Tasik, Kapten Chb Agus Rackhmat.

Kata dia, mengapa melakukan razia ini ke lokasi pemerintahan dahulu karena ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa aturan ini tak tebang pilih.

“Makanya kami setelah rapat koordinasi tadi sepakat melakukan razia tak bermasker ini ke kantor-kantor instansi pemerintahan dulu. Dan ada 8 pegawai yang kita sanksi sosial,” tuturnya.

Jelas dia, razia tak bermasker ini efektik mulai hari ini dan akan terus dilakukan sesuai dengan Perwalkot nomor 29 tahun 2020.

Rencananya razia ini pun akan dilanjutkan ke jalan raya dalam waktu dekat ini.

(rezza rizaldi)

Berita terkait :
Langkah Tim Covid-19 yang Merazia PNS Pemkot Tasik Tak Bermasker Dapat Apresiasi
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.