INDONESIA -U23 vs THAILAND -U23

Timnas Indonesia U-23 Akan Menghadapi Thailand di Laga Pembuka Grup K

15
DUEL SENGIT. Penyerang Timnas Indonesia U-23 Osvaldo Haay akan kembali diuji ketajamannya ketika menghadapi Thailand U-23 di laga pembuka kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam hari ini.

HANOI – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di laga pembuka Grup K Kualifikasi Piala Asia 2020. Sukses menjadi juara Piala AFF menjadi spirit Garuda Muda di Hanoi, hari ini (22/3).

Februari lalu, Indonesia membuktikan diri bisa mengalahkan Thailand di Kamboja. Dalam laga final Piala AFF, anak asuh Indra Sjafri menang 2-1 lewat gol tendangan jarak jauh Sani Riski dan sundulan Osvaldo Haay yang membalas tandukan Saringkan Promsupa.

Memori indah tersebut, tentu bisa menjadi tambahan motivasi Witan Sulaiman dan kawan-kawan di My Dinh National Stadium, sore nanti. Apalagi Indra membawa hampir seluruh skuatnya yang bermain di Kamboja, bulan lalu.

Ditambah amunisi baru, mestinya bisa meyakinkan Garuda Muda untuk tidak minder menghadapi Gajah Putih. Dengan bergabungnya Ezra Wallian, Egy Maulana Vikri, serta Saddil Ramdani kekuatan Indonesia lebih komplet.

Indra menegaskan targetnya meraih poin maksimal di pertandingan pembuka. Sebab dengan menang lawan Thailand, peluang lolos ke putaran final akan semakin besar.

“Kami ingin meraih kemenangan di laga perdana demi memuluskan jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 tahun 2020 mendatang,” tegas Indra Sjafri di situs resmi PSSI.

Gelandang Indonesia, Saddil Ramdani mengaku mendapat berbagai menu latihan. Dia pun siap mengalahkan semua lawan di Grup K yang juga diisi Vietnam dan Brunai. “Kami bertekad berjuang keras dan maksimal demi lolos ke putaran final di Thailand,” kata Saddil.

Pelatih Thailand U-23 Alexandra Da Gama pastinya tak mau dipermalukan dua kali oleh pasukan Indra Sjafri. Makanya, ia tidak ingin mengeluh. “Mereka memahami permainan kami dan tahu apa yang harus dilakukan. Saya tidak bisa mengeluh tentang waktu latihan,” kata pelatih asal Brasil itu di Bongda24h.

Terkait kekuatan Indonesia, Gama memberi respek. “Saya menghormati setiap lawan. Vietnam adalah kandidat teratas, karena mereka bermain di kandang. Indonesia juga tidak menyenangkan,” tandasnya. (amr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.