Tak Punya Musuh, Warung Dirusak

20

SADANANYA – Warung nasi (warnas) di Jalan Raya Sadananya diduga dirusak oleh orang tak dikenal pada Rabu (5/12) dini hari. Pemilik warnas Juwandi (37) langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciamis.

Saat kejadian, Juwandi tengah menginap di warnasnya. Dia mendengar suara benturan keras. Dikira suara gaduh itu akibat ulah tikus. Namun, ketika dicek ada dua orang yang memakai sepeda motor. Mereka kabur. Setelahnya diketahui kawat jendela warung rusak dan empat botol bekas minuman pecah. Kacanya berserakan di lantai. “Saya heran tidak ada ditemukan bekas batu yang dilempar. Namun kelihatannya bila melihat rusak ram kawat itu, seperti dipukul beda tumpul,” jelas warga asal Dusun Segel RT 10 RW 01 Desa Mangkubumi, Sadananya ini.

Simpatisan salah seorang calon anggota legislatif (caleg) Balad Kang Uus (Bagus) dari Partai PKS itu menduga kerusakan di warungnya itu akibat ulah manusia. Bahkan tetangganya pun juga melihat ada dua orang yang berada di dekat warung dini hari itu. Sejak berdiri 10 tahun dan dikelola oleh istrinya, Ios Rosmiati (32), perusakan warnas tersebut belum pernah terjadi. “Saya juga heran, karena merasa tidak punya musuh sama sekali. Bahkan perbuatan itu pengecut kalau mau langsung saja berhadapan. Jangan meneror seperti ini,” papar dia.

Namun demikian, dia mengindikasikan perusakan warungnya ada kaitannya dengan aktivitasnya menjadi simpatisan Balad Kang Uus. “Bila memang ini kaitannya dengan politik, saya kira tidak perlu teror-teror seperti ini. Karena saya juga tidak takut dengan teror tersebut. Semoga setelah laporan ke Polsek Ciamis, pelakunya bisa tertangkap,” paparnya.

Ios Rosmiati menambahkan bila perusakan ini ada kaitannya dengan politik, begitu memprihatinkan. Seharusnya perbedaan pilihan itu tidak boleh menimbulkan kesyirikan. “Saya harap pelakunya bisa terungkap,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Paur Humas Polres Ciamis Iptu Hj Iis Yeni Idaningsih menjelaskan petugas Polsek Ciamis sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Kita tindaklanjuti kejadian tersebut,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.