Tak Punya Tanah, Rumah Warsinah Dibongkar

138
0
HARUS PINDAH. Rumah seorang janda miskin, Warsinah di Dusun Nanggewer Desa Jelat Kecamatan Baregbeg akan dibongkar, Senin (5/8). Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya
HARUS PINDAH. Rumah seorang janda miskin, Warsinah di Dusun Nanggewer Desa Jelat Kecamatan Baregbeg akan dibongkar, Senin (5/8). Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya

BAREGBEG – Seorang janda miskin Warsinah (46) asal Dusun Nanggewer RT 03 RW 01 Desa Jelat Kecamatan Baregbeg terpaksa harus meninggalkan rumahnya lantaran tempat tinggal yang berdiri di tanah orang lain itu akan dibongkar.

Dalam kurun waktu tiga tahun, Warsinah sudah tiga kali berpindah-pindah tempat tinggal di Nanggewer karena menempati tanah orang lain. Dia sama sekali tidak punya tanah. “Boro-boro buat beli tanah. Untuk makan juga susah. Pekerjaan hanya serabutan,” katanya.

Warsinah saat ini sedang bingung lantaran tanah yang ditempati rumahnya itu akan dipakai pemiliknya. Dia pun belum menemukan tanah baru yang bisa dipinjam untuk dijadikan tempat tinggal.

“Saya bingung kini harus pindah ke mana lagi. Saya juga sama sekali tidak dapat bantuan dari pemerintah,” ujar Warsinah.

Kepala Dusun Nanggewer Dudung Ramdani menyatakan, Warsinah memang sangat miskin. Demikian juga dengan anaknya. Janda ini pun hanya mengandalkan pemberian tetangga-tetangganya untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Dudung juga prihatin dengan nasib Warsinah. Walaupun benar-benar tidak mampu, dia tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Misalnya, program keluarga harapan (PKH) atau lainnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan aparat desa dan dinas terkait di kabupaten. Semoga dia juga dapat bantuan dari para dermawan,” kata anggota Tagana Kabupaten Ciamis ini.

Menurut dia, tempat tinggal Warsinah saat ini dibongkar karena akan dipakai oleh pemilik tanah. Pihaknya saat ini tengah mencari solusi lagi untuk memindahkan Warsinah ke tempat baru.

“Tentunya upaya kami mencari solusi agar dia bisa punya tempat lagi,” katanya. (isr)

Video Pilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.