Tak Terapkan Prokes, Polisi Bubarkan Cafe di Jalan Juanda Ciamis

2446
0
radartasikmalaya.com
Tim gabungan membubarkan cafe yang di Jalan IR H Juanda Ciamis, karena tak menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (03/10) malam. iman s rahman/ radartasikmalaya.com

CIAMIS – Petugas gabungan terdiri dari Polsek Ciamis, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan, terus gencar melakukan upaya penerapan protol kesehatan (Prokes) di Kawasan Perkotaan Ciamis.

Warga yang membangkang pun ditindak tegas. Seperti salah satu Cafe di Jalan Ir H Juanda Ciamis, tepatnya depan rumah Dinas Wakil Bupati Ciamis, dibubarkan karena tak menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Ciamis, Kompol  Nia Kurnia SH MH memgatakan, pihaknya mengingatkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan, pihakanya juga melakukan operasi yustisi, baik di jalan raya, maupun di tempat-tempat keramaian.

“Salah satunya kami bubarkan lokasi cafe di Jalan IR H Juanda Ciamis, pada hari Sabtu malam Minggu, pukul 20.00. Karena berkerumun dan mengindahkan protokol kesehatan, ” papar Nia kepada Radar, Minggu (4/10) siang.

Saat ditanyakan izin-izinya, pihak pengelola teenyata tidak memiliki. “Makanya kami ingatkan selain harus melengkapi izin. Kalaupun ada izin, tetap harus terapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Protokol kesehatan ini menerapkan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Makanya kalau yang tidak menerapkan protokol kesehatan, kami tegas langsung bubarkan, ” paparnya.

Maman (36) warga Kecamatan Ciamis, mengaku di Jalan IR H Juanda Ciamis, kerap banyak anak muda yang nongkrong di salah satu cafe hingga malam hari, tanpa menerapkan protokol kesehatan.

“Saat malam minggu, saya lewat cafe dan ternyata banyak  polisi. Ternyata dibuarkan. Saya mendukung langkah polisi membubarkanya karena guna menekan penyebaran Corona , karena Ciamis kan saat ini yang Corona banyak ya,” tukasnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.