Takut Corona, Pejabat Pemkot Banjar tak Menghadiri Pembukaan Citanduy Festival

294
0

BANJAR – Diduga akibat takut terpapar Corona, beberapa pejabat Pemkot Banjar tak menghadiri pembukaan Citanduy Festival 2020, Sabtu (14/03).

Demikian celotehan Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, saat membuka Citanduy Festival di Lapang Bhakti Taman Kota.

Menurut Ade, Citanduy Festival diselenggarakan setiap tahun untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar ke-17 sekaligus mempromosikan wisata di Kota Banjar.

Namun dia menanyakan tidak hadirnya beberapa pejabat atau kepala dinas atau minimal ada perwakilannya.

“Coba saya cek dari dinas mana saja yang hadir, kok yang lainnya tidak hadir. Oh iya mungkin hari bersama keluarga atau takut sama Corona,” ujarnya saat sambutan saat membuka Citanduy Festival.

Selain itu, kata dia, juga mengkritik lokasi pelaksanaan Citanduy Festival. Seharusnya, kata dia, Citanduy Festival dilaksanakan di sekitar Sungai Citanduy?

Loading...

“Tapi tidak apa-apa, tidak diselenggarakan di Sungai Citanduy, karena tahun kemarin juga di jalan Letjen Suwarto,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengapresiasi penyelenggaraan Citanduy Festival karena banyak masyarakat yang datang.

“Alhamdulillah banyak yang datang, memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar ke-17,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi juga mengkritik ketidakhadiran beberapa pejabat atau Kadis, padahal Citanduy Festival merupakan hajatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar.

“Harusnya mereka pada hadir, acara ini kan satu tahun sekali diadakan masa tidak bisa hadir. Kalau tidak mau mending jangan jadi pejabat aja di Kota Banjar,” kesalnya.

Kepala Dispora Nana Suryana mengaku pihaknya sudah mengundang semua OPD dan instansi lainnya. “Tidak hadir mungkin ada kesibukan masing-masing,” singkatnya.

(anto sugiarto)

 

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat membuka Citanduy festival di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar kemarin. foto; anto sugiarto/ radartasikmalaya.com

 

 

 

 

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.