Taman Air Sabda Alam Masih Jadi Primadona

189
0
PADAT. Taman Air Sabda Alam masih dipadati wisatawan Senin (10/6). Setiap harinya wisatawan yang datang mencapai ribuan. YANA TARYANA / RAKYAT GARUT

TAROGONG KALER – Objek Wisata Taman Air Sabda Alam di wilayah Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler masih menjadi primadona wisatawan dan masyarakat lokal Garut untuk mengisi libur Lebaran. Hal itu terlihat dari jumlah kunjungan yang setiap harinya mencapai ribuan orang.

“Alhamdulillah pengunjung banyak. Ada kenaikan 15 persen dari hari biasa,” ujar Direktur Utama Sabda Alam Beni Hidayat kepada wartawan Senin (10/6).

Menurut dia, puncak kunjungan wisatawan sudah terjadi pada Sabtu (8/6). Namun hingga Juli, dia memperkirakan masih banyak wisatawan yang datang. “Sampai 14 Juli masih akan ramai. Soalnya masuk libur sekolah. Sekarang juga masih banyak yang datang untuk berlibur,” terangnya.

Untuk memberikan kenyamanan berwisata di Taman Air Sabda Alam, pihaknya menyiapkan sejumlah wahana baru. Seperti kiddy pool, kolam ombak dan games park. Fasilitas yang disediakan ini sudah standar nasional. “Peralatan di kolam kami datangkan dari luar negeri. Sampai loker juga dari luar agar bisa lebih nyaman. Untuk di Priangan Timur, fasilitas yang ada di kami sudah standar nasional,” terangnya.

Meski dengan fasilitas standar nasional, pengunjung ke Taman Air Sabda Alam hanya membayar satu kali tiket dan pengunjung juga diperbolehkan membawa makanan sendiri dari rumah. “Di sini cuma bayar parkir dan tiket masuk ke kolam,” terangnya.

Beni menjamin tak ada pungutan liar bagi pengunjung yang datang ke Sabda Alam. Pihaknya ingin menghilangkan anggapan jika berwisata ke Cipanas banyak pungutan yang harus dikeluarkan wisatawan. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.